5 Aplikasi Coding Komputer

  • Microsoft Visual Studio

aplikasi coding komputer sangat gampang buat pemula

Bila kalian seseorang pengembang yang memakai Komputer dengan sistem pembedahan Windows, hingga kalian harus mempunyai aplikasi coding Microsoft Visual Pedepokan.

Aplikasi satu ini dapat dipakai buat meng- handle bahasa pemrograman simpel semacam C++ atau yang sangat kompleks semacam aplikasi berbasiskan cloud.

Tidak cuma itu, Microsoft Visual Pedepokan pula dapat diintegrasikan dengan bermacam program semacam HoloLens, mixed reality, serta platform- platform Microsoft yang yang lain.

Microsoft Visual Pedepokan pula dapat dipakai buat membuat aplikasi berbasiskan Android serta iOS. Kalian bisa membuat aplikasi antivirus terbaik buat Android dengan gampang melalui dorongan Xamarin.

Butuh kalian tahu, Microsoft Visual Pedepokan mempunyai 3 tipe. Awal ialah tipe Community yang dibanderol dengan cara bebas nama lain gratis, tetapi amat sedikit fitur. Tipe kedua ialah Professional serta tipe yang ketiga ialah Entreprise. Keduanya berbayar, tetapi tipe Entreprise jauh lebih bagus serta sanggup menanggapi bermacam keinginan coding seseorang pengembang.

 

  • Visual Studio Code

aplikasi coding php

Banyak sekali code pengedit yang terdapat di pasaran, salah satu yang harus dipunyai ialah Visual Pedepokan Code.

Aplikasi coding satu ini ialah tipe enteng dari code pengedit Ilham ciptaan Microsoft. Tetapi kelainannya, Visual Pedepokan Code ini menawarkan tipe- tipe bahasa pemrograman yang lebih besar.

Kalian dapat mempraktikkan coding, bagus itu dengan bahasa pemrograman Javascript, PHP, Typescript, C, C Plus Plus, C Sharp, serta yang lain. Aplikasi satu ini pula sediakan fitur IntelliSense yang menolong dalam menanggulangi bermacam kekeliruan penyusunan isyarat.

Tidak hanya itu aplikasi ini pula amat sesuai untuk Kamu yang memakai sistem pembedahan Linux sebab terdapatnya tempat penyimpanan spesial buat GIT alhasil Kamu tidak butuh mengunduh add- on bonus.

Berita bagusnya, aplikasi coding buat laptop satu ini dapat diunduh dengan cara gratis serta dapat dipakai minimun di Komputer dengan Windows 10.

Sublime Text

 

  • aplikasi coding java

Aplikasi lain yang harus dipunyai pengembang ialah Sublime Text. Sublime Text ini sanggup menanggapi bermacam keinginan pemrograman dengan kilat serta efisien.

Tidak hanya berisikan fitur- fitur Ilham( Integrated Development Environment), aplikasi coding satu ini pula sediakan fitur Phyton Scripting yang sanggup mengkostumisasi bermacam isyarat pemrograman.

Aplikasi satu ini pula memakai API alhasil dapat dipakai di bermacam program. Tidak cuma itu, bentuknya pula amat user- friendly, alhasil kalian hendak merasa lebih aman dikala memakainya.

Ada 2 tipe ialah gratis serta berbayar, bila mau yang lebih powerful, yakinkan kalian memakai Sublime Text tipe berbayar. Nah bila Kamu mau memakai sertifikat berbayar, hingga Kamu harus merogoh kocek$70. Aplikasi satu ini pula amat enteng ialah 22MB, jadi tidak membebankan Komputer.

Melalui aplikasi satu ini, kalian dapat membuat permainan bimbingan anak dengan gampang.

 

  • Notepad++

membuat aplikasi tanpa coding

Pada esensinya, Notepad++ ialah tipe buntut dari Notepad. Tetapi Notepad++ ini amat berlainan dengan Notepad, sebab Notepad++ lebih mensupport bahasa pemrograman.

Aplikasi satu ini memakai bahasa C++ serta sanggup melaksanakan bermacam metode coding dengan gampang. Notepad++ ialah aplikasi yang amat enteng serta biasa, alhasil kalian dapat memakainya kapanpun, tanpa butuh kening jidat.

Kala kalian menorehkan isyarat syntax, hingga kalian hendak menciptakan banyak garis bercorak. Nah bila terdapat isyarat yang salah, hingga hendak timbul baris isyarat yang di- highlight, alhasil memudahkanmu dalam menanggulangi bermacam error.

Notepad++ ini dapat Kamu download dengan cara free di web resminya. Sebab memakai bahasa C++, aplikasi satu ini ukurannya amat enteng ialah 2. 7MB saja, jadi Kamu dapat mengunduhnya dengan kilat.

Sebab ialah program open source, konsumen dapat memakai serta menggunakan aplikasi ini buat bermacam kebutuhan. Kamu dapat membetulkan sistem coding yang telah terdapat, menciptakan bug, memberikan plugin, serta yang lain.

 

  • Atom

aplikasi berlatih coding

Aplikasi berarti lain yang harus dipunyai seseorang pengembang ialah Molekul. Molekul ialah aplikasi open- source, alhasil kalian dapat memakainya di bermacam program.

Molekul sanggup meng- handle bermacam bahasa pemrograman semacam C, C Plus Plus, C Sharp, CSS, PHP, apalagi Python. Kalian dapat mengkostumisasi tool satu ini tanpa butuh membuat pergantian pada config file.

Kalian‘ juga dapat menciptakan, membahas, serta mengubah bermacam isyarat yang terdapat pada code pengedit. Tidak cuma itu, Molekul pula menawarkan fitur autocomplete yang bisa menolong merangkai isyarat lebih kilat.

Aplikasi satu ini memakai framework Electron alhasil komsumsi dekat 400MB ingatan di Komputer. Aplikasi Molekul ini pula sesuai buat programmer yang terbiasa dengan Linux. Sebab didesain oleh Github, hingga otomatis aplikasi satu ini support pemakaian serta penyimpanan Git.

Tidak hanya itu ada fitur Molekul Teletype yang berperan seperti program sharing alhasil Kamu dapat bersinergis langsung dengan orang lain kala melaksanakan coding.

Bila mau membuat aplikasi konsep rumah, janganlah ragu buat memakai code pengedit satu ini.

Nah seperti itu sebagian aplikasi coding Komputer terbaik buat Windows. Seluruh aplikasi di atas amat kita sarankan buat para pengembang. Tetapi butuh dicatat, kalau kita tidak berafiliasi dengan sebagian aplikasi di atas. Mudah- mudahan postingan ini bisa menolong siapapun, spesialnya programmer yang menginginkan tools terbaik buat coding.