5 Aplikasi Coding Terbaik

5 Aplikasi Coding Terbaik

5 Aplikasi Coding Terbaik

1. Sublime Text

Aplikasi coding yang satu ini lumayan cocok sebab bisa dipakai pada Windows, Mac, ataupun Linux. Tetapi, di antara ketiganya, Linux- lah sistem pembedahan yang sangat sesuai dengan aplikasi“ Sublime Text”. Tidak hanya mempunyai penampilan yang maksimum serta bentuk yang beraneka ragam tetapi senantiasa simpel,“ Sublime Text” lumayan ramah pada bermacam pengembangan.

Aplikasi ini pula bisa Kamu maanfaatkan dengan cara free dengan waktu durasi khusus. Sebaliknya buat memperoleh fitur yang komplit semacam fitur instant project switch, customize anything, goto anything, command palette, multiple selections, distraction gratis bentuk, split editing serta plugin API diiringi pula sertifikat aplikasi, Kamu wajib menghasilkan bayaran berkisar 70 US Dollar.

“ Sublime Text” lumayan gampang dipakai, sekali juga pada fitur dengan resource yang terbatas. Aplikasi yang mempunyai banyak plugins ini amat sesuai untuk programmer, spesialnya website pengembang.

2. Visual Code StudioBandar Taruhan

Aplikasi coding yang pula besutan dari Windows ini mengangkat bentuk simpel tetapi menarik.“ Visual Code Pedepokan” bisa dengan gampang Kamu dapat dengan cara berbayar ataupun free, loh!

Walaupun tidak butuh menghasilkan bayaran, fitur yang didatangkan lumayan bersaing, semacam keyboard shortcut, memenuhi barisan isyarat dengan cara otomatis, memakai bentuk Zen buat merahasiakan menu serta simbol serta lain- lain.

Tidak hanya itu, aplikasi coding yang mensupport bahasa pemrograman C# saat ini telah sanggup mendukung bahasa program yang lebih banyak. Tercantum terdapatnya perintah istimewa yang bisa menavigasi antara fitur satu dengan fitur yang lain.

Alhasil, aplikasi coding ini dapat mempermudah programmer sebab mereka mempelajari serta mencari sendiri kekeliruan pada barisan code dengan mengintegrasi Git serta debugging.

3. Notepad++

Aplikasi coding ini lumayan sering di dengar di kuping programmer. Alasannya, ini merupakan aplikasi bawaan Windows yang dibesarkan dari Notepad. Walaupun sedemikian itu, aplikasi ini bisa didistribusikan bagaikan fitur lunak leluasa yang bisa ditambahkan banyak plugins.“ Notepad++” diketahui dengan bentuk jendela tab, alhasil Kamu bisa membuka beraneka ragam file dalam satu durasi.

Tidak hanya itu, aplikasi coding ini mempunyai beraneka ragam fitur mutahir semacam text- shortening, macro recording, shortcut customization, auto- completion serta sedang banyak lagi.“ Notepad++” yang bisa Kamu dapat dengan cara free ini mempunyai GUI serta bermacam bahasa pemrograman antara lain Assembly, C, Perl, PHP, Python, C++, Java, Javascript, C#, CSS, HTML, Pascal, Ruby, Shell, SQL, VB serta XML.

4. Emacs

Aplikasi coding yang diluncurkan pada tahun 1975 ini terbuat oleh Richard Stallman bersama Guy L. Steele, Jr, sampai terciptalah kependekan‘ Pengedit MACroS’. Sehabis aplikasi ini, Richard Stallman kembali meningkatkan aplikasi coding yang sampai saat ini banyak dikenali programmer, ialah GNU Emacs serta XEmacs.

Aplikasi- aplikasi itu terbuat oleh Richard Stallman dengan mengenakan bahasa pemrograman C serta Lisp. Emacs sendiri muncul dengan mengangkat file manager kemudian memenuhinya dengan subversion, bzr, git, hektogram sampai fitur lain antara lain bentuk email, debugger, ataupun informasi. Biasanya, aplikasi coding“ Emacs” banyak dipakai oleh para konsumen Linux.

5. Komodo Edit

“ Komodo Edit” merupakan aplikasi coding yang cocok serta bisa dipakai pada seluruh berbagai sistem pembedahan, ingin itu Windows, Mac OS, ataupun juga Linux, seluruhnya dapat!

Aplikasi coding yang dikeluarkan pada tahun 2007 ini telah lama menemani programmer dengan beraneka ragam fiturnya yang komplit serta bahasa pemrograman yang besar mencakup HTML, SQL, CSS, Python, PHP, sampai Ruby.