5 Fitur Apple Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

5 Fitur Apple Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

5 Fitur Apple Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui – Apple merilis memadai banyak produk terhadap acara WWDC19 yang berlangsung terhadap lebih dari satu hari kemarin.

5 Fitur Apple Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Selain Mac Pro baru beserta Pro Stand yang harganya enggak masuk akal, Apple termasuk memperkenalkan lebih dari satu sistem operasi layaknya iOS 13 dan iPadOS.

iPadOS sesungguhnya meraih banyak pujian, namun tidak untuk iOS 13. Banyak fitur-fitur yang dimiliki ternyata udah tersedia di Android sejak lama. Apa saja?

5 Fitur iOS 13 yang Sudah Ada di Android

Salah satu berlebihan dari Apple -jika mampu disebut sebagai kelebihan- adalah kemampuannya untuk memperkenalkan fitur-fitur kecil seolah hal yang luar biasa dan revolusioner.

Hal ini udah mengakar sejak masa Steve Jobs, di mana sang pendiri Apple tersebut mampu meyakinkan konsumer bahwa produknya adalah yang terbaik dari yang lain.

Budaya tersebut tetap dilakukan apalagi setelah kematiannya, biarpun sesungguhnya lebih dari satu produk atau fitur yang diperkenalkan udah dimiliki oleh kompetitor sejak lama.

Lantas, apa saja fitur baru di iOS 13 yang ternyata udah lama tersedia di Android? Dilansir dari lebih dari satu sumber, inilah daftarnya!
1. Mendukung Perangkat USB

Mulai dari iOS 13 ini, iPhone-mu dapat mampu membaca penyimpanan USB layaknya flash disk dan SD Card secara langsung.

Data-data yang tersedia di perangkat tersebut mampu dibuka memanfaatkan aplikasi Files yang dimiliki iPhone dan iPad.

Masalahnya, Android udah mampu laksanakan hal ini sejak lama. Bahkan udah banyak flash disk yang langsung mampu dihubungkan ke HP Android tanpa memerlukan kabel tambahan.
2. Dark Mode

Dark Mode termasuk datang terhadap iOS 13, yang di mana fitur ini udah datang terutama dahulu di Android, tepatnya Android Pie.

Walaupun begitu, Dark Mode versi Android tetap didalam step penyempurnaan. Kabar baiknya, Android Q yang belum kami ketahui codename-nya dapat punyai fitur Dark Mode yang lebih sempurna.

Oleh dikarenakan itu, untuk fitur yang satu ini kami tidak mampu menuduh Apple meniru Android secara mentah-mentah. Mungkin saja mereka punyai ide yang nampak secara bersamaan. Mungkin.
3. Sign in with Apple Sama dengan Sign in with Google

Pada dasarnya, fitur Sign in with Apple mirip dengan Sign in with Google atau Sign in with Facebook. Hanya saja ini Apple.

Kamu mampu masuk ke aplikasi third-party dengan enteng dan cepat, layaknya yang udah kerap kami laksanakan dengan Google dan Facebook.

Nah, perbedaannya, fitur dari Apple yang satu ini punyai satu berlebihan yang tidak dimiliki pesaingnya. Jaka dapat jelaskan lebih sadar nanti di bawah!
4. Look Around Sama dengan Street View

Apple punyai aplikasi petanya sendiri, biarpun dianggap kalah dari pesaing terberatnya Google Maps.

Pada iOS 13 ini, kini aplikasi peta milik Apple punyai fitur Look Around. Dengan fitur ini, kami mampu memandang situasi wilayah spesifik secara 360 derajat dengan detail yang menakjubkan.

Jika kamu ada problem membayangkannya, lihatlah Street View milik Google. Sangat mirip, cuma saja Google udah punyai fitur tersebut sejak 2007 atau 12 tahun yang lalu.
5. Quick Flow Sama dengan Swipe Gesture

Di pada seluruh fitur-fitur iOS 13 yang mirip dengan Android, barangkali fitur inilah yang paling menyebabkan tawa orang-orang pengguna Android.

Quick Flow merupakan fitur yang amat mungkin kami untuk mengetik cuma dengan menjalankan jari-jari kami dari huruf ke huruf.

Samsung udah melakukannya bertahun-tahun lantas yang kerap dikenal sebagai fitur Swipe Gesture.

Apakah kamu termasuk yang kerap memanfaatkan fitur ini? Atau tambah mulai bahwa fitur ini termasuk fitur yang kurang berguna?
Fitur Baru iOS 13 yang Tidak Ada di Android

Enggak seluruh fitur dari iOS 13 cuma ikut-ikutan Android. Ada lebih dari satu fitur keren yang apalagi Android pun belum punya.

Contohnya adalah kebolehan video editing yang dimiliki oleh iOS 13 tanpa memerlukan aplikasi tambahan.

iOS 13 punyai fitur-fitur layaknya rotation, cropping, trimming, filter, auto-enhance, dan lain sebagainya. Fitur ini termasuk mampu digunakan untuk video berkwalitas 4K/60fps.

iOS 13 termasuk mampu kurangi noise terhadap kameranya, sehingga kualitas gambar yang dihasilkan pun jadi memanjakan mata.

Apple termasuk meningkatkan kebolehan Find My iPhone sehingga pengguna mampu mencari handphonenya apalagi didalam situasi offline dengan memanfaatkan Bluetooth.

Akan namun di pada seluruh fitur baru iOS 13, menurut Jaka yang paling keren adalah kemampuannya untuk menyembunyikan identitas kami ketika memanfaatkan Sign in with Apple.

Apple sedia kan fitur Hide My Email yang dapat mengakibatkan alamat e mail acak sehingga kamu mampu mulai safe dari peretasan.

Apple sesungguhnya kerap membanggakan sistem keamanannya, di mana kompetitor-kompetitor besarnya kerap menghadapi permasalahan privasi ini.
Akhir Kata

Banyak yang sinis ketika Apple dengan bangga memperkenalkan fitur baru mereka yang sesungguhnya mampu dibilang ketinggalan zaman.

Contohnya adalah ketika Apple memperkenalkan iPhone dengan dual-sim. Banyak yang mem-bully dan menertawakan Apple dikarenakan udah banyak handphone yang termasuk punyai fitur tersebut.

Walaupun begitu, pasti kami tidak boleh menutup mata misalnya Apple mengeluarkan inovasi yang terhadap akhirnya ditiru oleh produsen lain. Notch adalah perumpamaan nyata.