5 Hal Yang Harus Dihindari Saat Beli HP Android

5 Hal Yang Harus Dihindari Saat Beli HP Android

5 Hal yang Harus Dihindari Saat Beli HP Android

Siapa, sih, orangnya yang berkenan rugi? sudah pasti nggak tersedia dong. Nah, supaya nggak rugi selagi belanja HP Android mending anda menghindari 5 perihal berikut ini, geng.
1. Menggunakan OS Android Lama

Salah satu perihal yang patut diperhatikan sebelum akan belanja sebuah smartphone adalah OS atau sistem operasinya.

Sampai selagi ini versi sistem operasi Android sendiri telah sampai Android 9.0 Pie dan belum lama ini Google kembali merilis Android Q beta untuk beberapa smartphone-nya.

Nah, kecuali ternyata HP yang menghendaki anda membeli masih memanfaatkan OS Android 6.0 ke bawah Jaka sarankan, sih, mending cari HP yang lain, geng.

Soalnya di zaman sekarang ini penggunaan versi OS Android 6.0 atau Marshmallow telah terhitung tua supaya terlalu kecil kemungkinannya kecuali HP berikut mendapat pembaruan OS.

Hal yang lebih gawat kembali adalah nantinya anda nggak sanggup update atau install aplikasi paling baru sebab nggak mencukupi minimal requirement OS yang dibutuhkan.
2. Merek HP yang Nggak Terkenal

Meskipun brand yang tidak cukup kondang nggak senantiasa mencerminkan kecuali produknya mempunyai mutu buruk, namun ketenaran dan nama besar dari sebuah brand sudah pasti nggak bakal mengkhianati mutu dari produk yang dipasarkan.

Apalagi membuat anda yang masih awam mengenai dunia smartphone, belanja HP dari sederetan brand ternama sudah pasti bakal lebih aman, geng.

Selain persoalan kualitas, HP dari brand ternama terhitung biasanya telah dapat dukungan dengan Kedatangan layanan center di tiap tempat dan telah garansi resmi, bukan garansi ditributor.

Jadi, kecuali suatu selagi HP punya masalah dan perlu tempat servis yang terpercaya anda nggak kudu repot-repot cari tempat servis deh.
3. Dipenuhi Bloatware

Buat anda yang belum tahu, jadi bloatware adalah aplikasi yang terpasang terhadap perangkat HP Android secara default oleh pabrik pembuatnya.

Biasanya aplikasi bloatware ini nggak seutuhnya sanggup anda hapus dengan ringan lho, geng. Perlu sedikit usaha untuk sanggup menghapus bloatware ini sekiranya dengan me-rooting HP Android milikmu.

Banyaknya aplikasi bloatware yang ter-install, secara nggak segera bakal meningkatkan kinerja prosesor dan RAM supaya besar kemungkinan HP jadi lambat.
Hal yang Harus Dihindari Lainnya…

Selain ketiga perihal yang telah Jaka sebutin tadi, tersedia kembali lho perihal yang kudu diperhatikan sebelum akan anda belanja HP Android baru, geng. Yuk, cari sadar jawabannya di video berikut ini.