7 Aplikasi Perekam Layar PC dengan Fitur Menarik

7 Aplikasi Perekam Layar PC dengan Fitur Menarik – Aplikasi perekam layar PC jadi kerap digunakan akibat meningkatnya kegiatan berbasis digital belakangan ini. Taruhan Bola
Namun, Anda tidak harus cemas karena udah banyak aplikasi perekam layar PC yang bisa menjadi pilihan.

Dalam ulasan kali ini, terdapat 7 aplikasi perekam layar PC yang menawarkan beraneka fitur menarik bagi para penggunanya.

Berikut ini aplikasi perekam layar PC selengkapnya:

1. CamStudio

CamStudio merupakan keliru satu aplikasi perekam layar PC yang paling populer. Aplikasi yang berbentuk open source ini bisa merekam semua anggota layar dan kegiatan audio di laptop Anda. Hasil file video rekaman berasal dari aplikasi ini adalah AVI dan SWF.

Selain itu, CamStudio punyai fitur-fitur menarik, seperti fitur meningkatkan caption dan fitur mengganti format video.

Anda bisa mengunduh CamStudio di sini

2. Open Broadcaster Software

Open Broadcaster Software (OBS Studio) digadang-gadang merupakan keliru satu software perekam layar PC terbaik. Software ini berbentuk open source dan multi platform agar bisa digunakan terhadap Windows, OSX, dan Linux.

3. Bandicam Screen Recorder

Aplikasi perekam Bandicam hanya bisa digunakan terhadap perangkat Windows saja. Kelebihan Bandicam berasal dari aplikasi perekam lainnya adalah kualitas rekaman video yang dihasilkan.

Bandicam bisa menghasilkan video berkwalitas tinggi sampai 4K UltraHD. Format file video hasil rekaman Bandicam ini adalah AVI atau MP4.

4. Icecream Screen Recorder

Icecream Screen Recorder bisa digunakan untuk merekam semua layar PC maupun hanya anggota tertentu yang Anda inginkan. Aplikasi gratis perekam layar PC ini bisa digunakan terhadap perangkat Windows, Mac, dan Android.

5. Action!

Action! bisa digunakan untuk laksanakan streaming secara real time bersama dengan hasil rekaman yang punyai resolusi HD sampai 1080p. Software ini bakal cocok digunakan untuk sistem perekaman game dan tutorial karena punyai fitur mengambil alih gambar secara cepat. Format video yang dihasilkan adalah MP4 dan AVI.

6. Share X

Aplikasi open source ini merupakan keliru satu perekam layar PC yang ringan. Selain itu, para penggunanya terhitung tidak bakal direpotkan bersama dengan iklan dan watermark. Software ini bisa merekam beberapa maupun semua anggota layar PC Anda.

Fitur lainnya yang tersedia di software ini adalah penambahan dampak gambar atau watermark ke di dalam rekaman. Sayangnya, aplikasi Share X hanya tersedia untuk perangkat tertentu saja, seperti Windows 7, 8.1, dan 10.

7. TinyTake

TinyTake merupakan aplikasi perekam gambar yang ringan digunakan bagi para pemula yang belum mahir manfaatkan aplikasi perekam layar PC. Selain itu, aplikasi ini terhitung gratis agar bisa digunakan siapa saja.

Walaupun ringan digunakan dan gratis, TinyTake punyai banyak fitur menarik yang tak kalah bersama dengan aplikasi sejenis lainnya. Aplikasi ini menyediakan bervariasi fitur, seperti fitur tambahan text box, garis, atau panah. File rekaman terhadap aplikasi ini bisa langsung disimpan ke aplikasi penyimpanan online seperti Cloud dan Youtube