9 Keuntungan Menggunakan Aplikasi Link Aja

9 Keuntungan Menggunakan Aplikasi Link Aja  – Telah memasang beberapa aplikasi dompet digital seperti Ovo dan Gopay, dan termasuk udah memasang aplikasi banking di smartphone, sesungguhnya udah mengakibatkan saya malas dan tidak tertarik untuk mengfungsikan aplikasi dompet digital lainnya.

Hanya saja saat akhir – akhir ini saya mendambakan mengurangi kontak fisik dan transaksi bersama dengan duwit tunai waktu belanja bahan bakar di SPBU gara-gara pandemi Covid-19, rela tidak rela saya mesti mengfungsikan aplikasi dompet digital yang mampu digunakan untuk bertransaksi di SPBU – SPBU punya Pertamina.

Mau tidak rela saya perlu untuk mengfungsikan Link Aja sebagai hanya satu e-wallet yang mampu digunakan untuk bertransaksi di SPBU Pertamina. Saya pun menambahkan aplikasi Link Aja di smartphone saya yang udah cape bersama dengan terlampau banyak aplikasi yang terpasang di dalamnya.

Link Aja sesungguhnya bukanlah nama yang saya dengar pertama kali. Saya pernah mendengarnya lama sekali pernah saat pernah aplikasi Mandiri e-Cash yang saya pasang di smartphone menawari saya untuk bermigrasi jadi Link Aja. Untuk diketahui Link Aja merupakan penggabungan dari beberapa produk e-wallet dari bank – bank BUMN, T-Cash punya Telkomsel, dan mendapat dukungan oleh Pertamina. Maka tak heran misalnya kali ini Pertamina cuma menopang dompet digital yang didukungnya, yaitu Link Aja.

Karena terlanjur memasang aplikasi Link Aja di smartphone saya, maka rela tidak rela saya mesti mempelajari fitur-fitur dari e-wallet ini. Saya tidak rela rugi bersama dengan mendaftar dan memasang sarana yang tidak terlampau mampu menopang meringankan beban hidup saya yang udah berat.

Berikut ini beberapa keuntungan mengfungsikan dompet digital / e-wallet Link Aja menurut saya:
Mengurangi kontak fisik dan transaksi tunai bersama dengan petugas SPBU Pertamina

Ini merupakan tujuan utama saya memasang Link Aja. Untuk mengurangi kontak fisik dan transaksi bersama dengan duwit tunia di SPBU. Menurut saya SPBU merupakan tempat yang rawan selama pandemi Covid 19. SPBU menurut saya merupakan tempat bersama dengan transaksi yang tinggi dan mobilitas antar orang dari dari beragam tempat yang saat berlangsung sesuai bakal susah dikerjakan contact tracing.

Beruntung di SPBU dimana kebanyakan saya belanja Bahan Bakar Minyak waktu ini udah menopang transaksi secara digital bersama dengan aplikasi Link Aja. Memang bertransaksi secara digital lebih ribet dan lebih memakan waktu dibanding bersama dengan membayarnya secara tunai. Berbeda bersama dengan teori bahwa transaksi digital bakal lebih praktis dan cepat. Cara menyiasatinya adalah belanja BBM -lah pada jam-jam saat SPBU Pertamina tengah tidak ramai.
Diskon Pembelian Pertamax di SPBU Pertamina

Mungkin ini salah satu trick Pertamina di dalam mendorong pemanfaatan Link Aja di masyarakat. Pertamina menambahkan discount sebanyak 30% bagi kalau tidak salah 5000 pembeli pertama setiap harinya sampai bulan Juli ini. Diskon cuma berlaku satu kali sehari untuk satu orang dan discount maksimal Rp 20 ribu. Cukup memadai bagi saya.

Syarat untuk meraih discount adalah pembeli belanja Pertamax bersama dengan aplikasi My Pertamina dan membayarnya mengfungsikan dompet digital Link Aja.
Saldo Link Aja Bisa diisi bersama dengan mudah melalui aplikasi Mandiri Online

Untuk isikan saldo Link Aja saya mengfungsikan aplikasi Mandiri Online. Kita mampu isikan saldo bersama dengan nominal yang mampu kami ketikkan sendiri. Seingat saya biaya pengisian saldo dari aplikasi Mandiri Online gratis. Berbeda bersama dengan saat saya isikan Go Pay atau OVO yang dikenakan biaya transaksi isikan saldo Rp 1.000,- per transaksi.
Mengisi Pulsa Kartu Prabayar lebih murah

Mengisi pulsa kartu pra bayar merupakan kebutuhan sehari-hari bagi seluruh pemilik handphone. Link Aja mampu digunakan untuk isikan pulsa dan kuota kartu pra bayar seluruh operator di Indonesia.

Untuk pengisian pulsa kartu pra bayar saya pernah menggunakannya beberapa kali untuk isikan kartu Simpati dan kartu As punya saya. Untuk isikan kartu Simpati dan kartu As kami mampu mengisikannya bersama dengan beragam nilai nominal menjadi dari Rp 5.000. Rp 10.000, dan seterusnya. Harga pulsa Simpati seingat saya mirip bersama dengan jumlah pulsa yang bakal kami dapatkan. Misalnya kami belanja pulsa Rp 10.000,- maka saldo Link Aja kami termasuk bakal menyusut Rp 10.000,-. Mengisi pulsa kartu As bakal dikenakan biaya Rp 200,- per transaksi.
Diskon Pembayaran Tagihan Kartu Halo

Ketika saya menulis artikel ini, aplikasi Link Aja di ponsel saya mengabari kalau ada program cashback sampai Rp 10.000,- untuk pembayaran Kartu Halo bersama dengan langkah ini. Angka – angka yang memadai saat kami tengah perlu berhemat.

Bagi pengguna kartu Halo menurut saya tidak ada ruginya untuk mengaktifkan sarana Link Aja di no tersebut. Bila program cashback ini berlangsung lebih lama pasti bakal menambahkan keuntungan tersendiri bagi pemegang kartu Halo setiap bulannya.
Mendukung Pembayaran Digital untuk banyak outlet di daerah

Sudah sejak beberapa waktu saya menyaksikan banyak outlet outlet UKM yang memajang logo Link Aja di tempat pembayaran mereka. Outlet – outlet itu menjadi dari warung – warung kecil di tepi jalan sampai tempat – tempat kuliner. Saya sendiri belum pernah mencoba melakukan pembayaran saat bertransaksi bersama dengan mereka bersama dengan mengfungsikan Link Aja.

Bila memungkinkan saya bakal mencobanya kelak saat saya udah banyak berbelanja dan jajan jajan kulineran lagi. Sama seperti saat saya melakukan pembayaran BBM di Pertamina, membayar belanjaan di outlet – outlet UKM dan kuliner bersama dengan Link Aja bakal terlampau mengurangi kontak fisik kita.
Kirim dan Terima Uang di aplikasi Link Aja

Sebenarnya dompet digital lain termasuk mampu melakukannya. Namun kemudahan di dalam mengirim dan terima duwit antar pengguna aplikasi Link Aja bakal melengkapi kebolehan aplikasi dompet digital ini. Untuk mengirimkan duwit ke sesama pengguna Link Aja seseorang cuma mesti mengetahui no telpon calon penerima yang digunakan bersama dengan sarana Link Aja.

Saya meminta suatu waktu kemudahan kirim dan terima duwit mampu dikerjakan antar aplikasi. Misal kami mampu mengirim saldo/ duwit dari Link Aja ke OVO, Go Pay, DANA dan sebaliknya. Bila hal ini mampu dikerjakan pasti bakal mengakibatkan ekosistem duwit digital di Indonesia makin lama matang supaya pengguna tidak mesti segan untuk mengurangi pemanfaatan duwit kartal.
Membeli dan Pembayaran Games

Ini terlampau menarik. Terutama bagi anak – anak muda yang puas bermain games dan mengfungsikan beragam sarana digital online. Kemampuan pembayaran games di Link Aja memadai mengakibatkan saya penasaran.

Dalam kontrol yang saya melakukan secara singkat, saya mendapatkan Link Aja mampu digunakan untuk melakukan pembayaran: Arena of Valor, Call of Duty Mobile, Counter-Strike, Dota 2, Gemscool, Steam Wallet, bahkan mampu digunakan untuk belanja Google Play Gift Code.
Bisa digunakan untuk transfer dan tarik duwit tunai

Kemudahan untuk tarik duwit tunai bersama dengan aplikasi Link Aja menurut saya merupakan fitur yang terlampau dibutuhkan. Saat orang bakal menjadi biasa – biasa saja saat dompet mereka tertinggal di tempat tinggal asalkan smartphone mereka selalu bersama dengan mereka.

Link Aja bersama dengan kemampuannya untuk menarik duwit tunai bakal menggantikan fungsi kartu ATM untuk menyita uang.

Untuk mampu mengfungsikan fitur ini dan beberapa fitur penting lainnya sesungguhnya ada syaratnya. Syaratnya adalah account Link Aja kami udah ditingkatkan jadi account Full Service. Fitur penarikan duwit tidak mampu digunakan untuk account basic Link Aja.

Untuk mengaktifkan fitur Full Service seharusnya tidak rumit. Pengguna tinggal melakukan verifikasi identitas bersama dengan mengunggah sejumlah dokumen yang diperlukan. Ketika account Link Aja udah ditingkatkan jadi Full Service pengguna bakal menikmati transaksi dan dompet digital mereka secara lebih aman.

Nah, menurut kalian apakah beberapa fitur dan fungsi aplikasi dompet digital Link Aja yang saya sebut di atas menarik atau kurang menarik bersama dengan dompet digital yang udah Anda mengfungsikan waktu ini? Tertarik mencobanya?