Beberapa Cara Mudah untuk Mengonversi File ke PDF

Beberapa Cara Mudah untuk Mengonversi File ke PDF – Portable Document Format (PDF) merupakan format file standar untuk suatu dokumen. Dikembangkan oleh Adobe Systems , PDF adalah replika yang pas berasal dari file apa-pun yang idamkan digandakan.

Isi dokumen di PDF mampu berwujud foto, file teks,Taruhan Bola halaman web, desain grafis, halaman pengolah kata, atau screenshot. Selain itu, file PDF termasuk mampu dilindungi dengan kata sandi dan memiliki fitur pengeditan atau pencetakan yang dibatasi oleh pembuat dokumen.

Ada sebagian langkah mengkonversi sebuah file jadi PDF, apalagi mampu dikerjakan lewat smartphone. Berikut cara-cara tersebut, dihimpun berasal dari beraneka sumber,

Situs Web
Mengubah format ke PDF yang paling mudah adalah manfaatkan langkah daring. Banyak web site di internet yang sedia kan layanan menjadikan file berasal dari Word atau JPG jadi PDF, begitupun sebaliknya. Situs yang mampu digunakan antara lain www.smallpdf.com dan www.ilovepdf.com.

WPS Office
Di App Store telah ada aplikasi WPS Office. Aplikasi ini mampu digunakan untuk mengubah file lain jadi PDF. Di dalamnya termasuk ada cukup banyak pilihan template yang mampu digunakan sebagai format dan latar belakang file PDF tersebut.

Windows
Sebenarnya menyimpan file PDF segera berasal dari Microsoft Office termasuk mampu dilakukan. Caranya membuka menu file > save as > pilih format PDF > simpan. Jangan lupa pada menu opsi, pastikan pilihan Tag susunan dokumen akseibilitas tercentang.

MacOS
Selain di Windows, menyimpan format PDF termasuk mampu lewat perangkat Mac buatan Apple. Caranya Pilihfile>save as (atau tekan Command + Shift + S) > pilih format PDF > simpan.

Pastikan tombol radio “terbaik untuk distribusi dan aksesibilitas elektronik (menggunakan layanan daring Microsoft)”. Fungsinya agar PDF diberi tanda.