Butuh 3-10 Tahun Bagi Linux untuk Geser Posisi Windows

Butuh 3-10 Tahun Bagi Linux untuk Geser Posisi Windows – Tata terbaru dari NetMarketShare tunjukkan dari Maret sampai April 2020, pangsa pasar desktop Linux meningkat 1,5%, dan pangsa Windows menurun 2%.

Untuk waktu yang lama, Linux sudah dianggap sebagai pengganti paling baik bagi sistem Windows. Meskipun information tunjukkan pangsa pasar dan tingkat pemasangan Linux meningkat secara signifikan, sejauh menyangkut pasar China, masih diperlukan waktu demi membangun distribusi Linux yang bisa mengambil alih sistem Windows.

Liu Xinhuan, Manajer Umum Tongxin Software Technology Co., Ltd.Taruhan Bola
mengatakan, dalam sebuah wawancara, bahwa untuk sistem operasi yang baik, Anda wajib punya waktu yang lama untuk mempersiapkan diri secara psikologis. “Dan untuk benar-benar beradu bersama sistem operasi asing, dapat memerlukan setidaknya 3 tahun, 5 tahun atau lebih-lebih 10 tahun. Jadi saya pikir lebih baik melaksanakan produk kami bersama baik dan melaksanakan hal-hal kami sendiri, daripada bertahan dalam pertempuran verbal, karena pasar akhir masih terkait terhadap mutu produk dan kemampuan layanan,”

Software Tongxin sudah masuk penelitian dan pengembangan sistem operasi di China. Ini berfokus terhadap pengembangan dan fasilitas perangkat lunak basic layaknya sistem operasi. Mereka sudah mengembangkan beraneka produk sistem operasi yang didasarkan terhadap kernel Linux.

OS Linux di China
Laju Linux sendiri untuk mengambil alih peran Windows di pasar China masih lumayan lambat. Data StatCounter tunjukkan masih ada tidak kurang dari 86,67% pc desktop yang masih menggerakkan Windows di sana. Pada waktu yang sama, Apple macOS menyumbang 9,94% dan Linux hanya 0,6%.

Liu Wenhuan mengatakan, dari perspektif jangka panjang, perusahaan meminta untuk mendapatkan lebih dari sepertiga pangsa pasar China di bidang sistem operasi untuk tujuan umum. Secara umum, permintaan Linux untuk mengganti Windows di pasar China tidak bisa dijalankan semalam.