Cara Cepat Merubah Warna Background Foto

 

Cara Cepat Merubah Warna Background Foto – Pas foto adalah foto berukuran kecil berasal dari kepala hingga dada. Biasanya pas foto digunakan untuk kepentingan sekolah maupun kerja. Background yang terdapat di pas foto kebanyakan bewarna merah dan bewarna biru. Background warna merah digunakan untuk orang yang lahir di th. ganjil, sedangkan background bewarna biru digunakan untuk orang yang bertahun kelahiran genap.

Membuat pas foto sangatlah mudah, memadai berfoto yang rapi lantas memanfaatkan software Adobe Photoshop untuk jalankan editing warna background. Anda bisa termasuk mempengaruhi warna background foto yang udah ada cocok dengan keperluan anda.

Foto hitam putih termasuk kerap dibutuhkan untuk kepentingan tertentu. Bagaimana langkah mempengaruhi pas foto bewarna menjadi hitam putih ? Nah, liat tutorial tersebut ini..

Pada peluang kali ini saya dapat mengimbuhkan tutorial mempengaruhi warna background pas foto dan mempengaruhi menjadi hitam putih memanfaatkan photoshop. Langsung saja kami mulai..
Langkah mempengaruhi background warna

Pertama membuka aplikasi photoshop anda, lalu klik File > Open (Ctrl+O) untuk membuka objek yang dapat dirubah warna backgroundnya. Pilih foto anda..

Jika udah terpilih maka langsung saja seleksi backgroundnya dengan memanfaatkan Pen Tool (P). Gunakan Zoom Tool (Z) untuk makin besar objek yang dapat kami seleksi.

Jika background udah terseleksi seluruh maka klik kanan di area background dan memilih Make Selection untuk menyatukan garis.

Tampil menu Make Selection, isi Feather Radius 0 pixels lantas klik “OK“.

Background udah terseleksi, lantas kami memilih Paint Bucket Tool (G) untuk isi warna pada background yang udah kami seleksi sebelumnya.

Pilih warna backgroundnya di Set Foreground Color yang terletak di menu Toolbox.

Jika udah memilih warna background cocok yang diinginkan, maka langsung saja klik di area background yang udah terseleksi tadi, maka background dapat berubah warna cocok warna yang dipilih.

Background foto udah berubah warna.

Itu tadi langkah untuk mempengaruhi warna background pas foto, memadai gampang bukan?? Kemudian kami lanjut jikalau menghendaki mempengaruhi pas foto menjadi hitam putih.
Merubah Background Warna Menjadi Hitam Putih

Klik menu image > Mode > Grayscale.

Setelah memilih lantas tampil pesan pemberitahuan untuk menghilangkan warna.

Klik Discard untuk menghalau warna pada foto.

Maka pas foto kamu dapat berubah menjadi hitam putih.

Itulah tadi sedikit tutorial langkah mengganti warna background dan mempengaruhi foto bewarna menjadi hitam putih memanfaatkan Adobe Photoshop. Semoga bermanfaat…