Cara Install Printer Thermal Panda PRJ-58D

Cara Install Printer Thermal Panda PRJ-58D – Dari banyaknya tipe printer yang dijual dipasaran, terdapat keliru satu printer yang bernama printer thermal. Apa itu printer thermal? Mungkin diantara Kamu masih belum menyadari bersama printer thermal. Disini saya dapat sedikit menyebutkan apa itu printer thermal dan apa fungsinya lengkap bersama langkah install printer thermal di computer Windows.

Printer thermal adalah keliru satu tipe printer berasal dari keluarga impact printer. Fungsi printer impact sendiri kebanyakan kerap digunakan untuk kasir pembelanjaan serta mesin fax. Cara bekerja printer thermal berbeda bersama printer inkjet dan printer laserjet. Printer thermal bekerja bersama langkah menarik gulungan kertas lalu berubah jadi gelap kala dipanaskan. Ketika kertas ditarik, dapat bersebelahan bersama kepala cetak yang isinya pemanas eletronik. Dengan begitu printer thermal tidak membutuhkan tinta atau toner seperti seperti printer.

Dari sekian banyak printer thermal, disini saya dapat mengulas printer thermal ekonomis yaitu printer thermal Panda. Sama seperti printer thermal lainnya, printer thermal Panda kebanyakan digunakan untuk print struk pembayaran. Umumnya printer thermal telah disempurnakan bersama fasilitas bluetooth, begitupun bersama printer thermal Panda.
Cara Install Printer Thermal Panda PRJ-58D Di Komputer Windows

Ketika kami menginginkan mengfungsikan printer thermal untuk keperluan mencetak berasal dari komputer, maka computer wajib telah terpasang drivernya. Biasanya printer thermal Panda PRJ-58D didalamnya tidak disempurnakan bersama CD Driver. Tentunya kecuali Kamu menginginkan menghubungkan printer ke computer dapat mendapatkan sedikit kesulitan.

Disini saya dapat beri tambahan solusinya sehingga Kamu dapat mencetak struk pembayaran berasal dari computer mengfungsikan printer thermal Panda PRJ-58D. Setelah selesai install driver, Kamu masih wajib laksanakan sedikit strategi ulang sehingga printer dapat terhubung.
1. Download Driver Printer Thermal Panda PRJ-58D

Sebelum dilanjut, silahkan Kamu download khususnya dahulu driver printer thermal Panda PRJ-58D pada tautan berikut. Setelah sukses download, silahkan ekstrak file RAR-nya sesudah itu install seperti biasa di computer Kamu.
2. Install Driver Printer Thermal Panda PRJ-58D

Selesai install driver, sesudah itu nyalakan printer lalu Kamu klik Start > Devices plus Printers.

Kamu dapat mendapatkan device printer baru bersama nama RP58 Printer. Selanjutnya sehingga printer thermal Panda PRJ-58D dapat berfungsi, Kamu wajib laksanakan sedikit pengaturan. Umumnya dikala kami install driver printer maka computer dapat otomatis melacak port USB printer yang cocok bersama driver tersebut. Berbeda bersama printer thermal Panda PRJ-58D, Kamu wajib laksanakan pengaturan secara manual.
3. Setting Port USB Printer Thermal Panda PRJ-58D

Untuk mengatur Port USB Printer, silahkan Kamu klik kanan pada device RP58 Printer sesudah itu klik menentukan Printer Properties.

Langkah setelah itu klik tab Ports lalu cari Port USB yang cocok atau Port USB yang cocok bersama yang digunakan oleh printer thermal Panda PRJ-58D. Kamu dapat coba satu persatu berasal dari tiap-tiap USB yang terdapat pada list port. Setelah ditemukan, klik OK.

Jika bingung, Kamu dapat memeriksa port USB yang digunakan di computer bersama langkah klik kanan pada This PC atau My Computer sesudah itu klik Manage.

Selanjutnya klik Device Manager Lalu Universal Serial Bus Controllers. Disitu Kamu dapat mengetahuinya pada USB Printing Support.

Sekarang Kamu telah dapat mengfungsikan printer thermal Panda PRJ-58D untuk keperluan mencetak struk pembayaran. Bagaimana mudah bukan? Selamat coba dan semoga artikel ini ada manfaatnya. Jika mendapatkan kesulitan, Kamu dapat menyampaikannya pada kolom komentar di bawah.