Cara Mengatasi Internet Komputer Lemot

Cara Mengatasi Internet Komputer Lemot – Pernahkah Anda menemui jaringan internet yang lambat saat bekerja / bermain? Tentunya perihal ini amat mengganggu kenyamanan dan produktivitas Anda. Oleh dikarenakan itu, penting bagi Anda untuk sadar penyebab dan cara mengatasinya. Berikut kami memberikan tips mengatasi koneksi internet yang lambat.
Pantau Penggunaan Bandwidth Internet

Cara pertama untuk mengatasi kecepatan Internet yang lambat adalah bersama memantau pemanfaatan bandwidth Internet. Bandwidth internet adalah ukuran jumlah data yang mampu ditransfer dari satu titik ke titik lain melalui jaringan sepanjang periode saat tertentu. Biasanya ukuran bandwidth Internet didalam Mbps, yang merupakan megabit per detik.

Ingatlah bahwa Mbps dan Mbps adalah dua perihal yang berbeda. 1 Mbps (megabyte per detik) setara bersama 8 Mbps (megabit per detik). Mbps kebanyakan menggambarkan ukuran file yang diunduh / diunggah per detik, sedangkan Mbps digunakan untuk mengukur kecepatan internet. Misalnya, terkecuali internet Anda mempunyai kecepatan unduh 100 Mbps, itu berarti mampu menerima data 100 Megabits per detik (setara bersama ukuran file 12,5 Megabita per detik).

Secara umum, internet nampak lambat dikarenakan pemanfaatan bandwidth latar belakang yang berlebihan. Untuk memeriksanya, Anda mampu berkonsultasi bersama Task Manager.

Anda mampu mengurutkan pemanfaatan Internet bersama mengklik Jaringan di kotak merah di bawah sampai panah bawah muncul. Manajer tugas bakal memeringkat aplikasi yang paling banyak memanfaatkan bandwidth Internet. Pada contoh berikut, Google Chrome memanfaatkan bandwidth tertinggi, yaitu 3,9 Mbps.
Periksa FUP Internet Anda

FUP atau Fair Use Policy (Kebijakan Internet Penggunaan Wajar singkatnya adalah batas kuota untuk koneksi internet bersama kecepatan tertentu. Jika melebihi batas kuota yang mampu diberikan maka kecepatan Bandwidth internet Anda bakal menyusut untuk jangka saat khusus (biasanya kuota bakal ulang setiap kali) 1 bulan) Oleh dikarenakan itu, penting bagi Anda untuk sadar PUP bergantung pada internet yang Anda gunakan.
Memeriksa koneksi kabel Ethernet

Bagi Anda yang memanfaatkan kabel untuk terkoneksi ke Internet, penting untuk mengecek suasana kabel secara berkala. Kerusakan fisik pada kabel terhitung mampu memengaruhi koneksi Internet Anda. Di sisi lain, bagi Anda yang memanfaatkan kantor cabang (karena lebih dari satu komputer) sebaiknya terhitung mengecek mutu dan kondisinya.

Selain suasana fisik kabel, kecepatan koneksi Anda terhitung mampu terbujuk oleh jenis kabel Ethernet yang Anda miliki. Misalnya: terkecuali Anda mempunyai router bersama kecepatan bandwidth 20 Mbps dan kabel Ethernet yang cuma mampu menerima 10 Mbps, maka kecepatan internet pc Anda cuma 10 Mbps. Oleh dikarenakan itu, kami sudah mengakibatkan daftar jenis Kabel Ethernet dan kecepatan transmisi masing-masing.

Pada tabel di atas terkandung jenis kabel yang berpelindung dan tidak berpelindung, yaitu kabel berpelindung atau tidak. Ini untuk menghindari masalah pada koneksi Internet akibat masalah elektromagnetik atau elektromagnetik. EMI ini mampu terjadi di hawa dan dihasilkan oleh seluruh benda hidup dan arus listrik. Oleh dikarenakan itu, kabel Ethernet “berpelindung” bakal lebih safe dari risiko interferensi elektromagnetik, yang mampu memperlambat koneksi Internet Anda.
Perkuat pemancar isyarat Wi-Fi

Anda bakal kerap memandang antena di router. Antena ini amat penting didalam perihal koneksi internet. Jika Anda memanfaatkan Wi-Fi dan jaraknya amat jauh dari jangkauan pemancar, bakal lebih sukar bagi perangkat Anda untuk mentransfer data melalui Internet.

Anda mampu memanfaatkan extender / repeater Wi-Fi untuk mengatasi persoalan ini. Wi-Fi Extender / Repeater adalah perangkat keras yang berguna untuk menangkap isyarat Wi-Fi router dan mengirimkannya ke area sekitarnya. Berikut ilustrasi repeater Wi-Fi yang digunakan.