Cara Menggunakan WinRAR dan Kelebihannya

Cara Menggunakan WinRAR dan Kelebihannya

Cara Menggunakan WinRAR dan Kelebihannya – Software untuk mengompres information (file/folder). Dengan dikompress, seluruh information dapat terlihat lebih rapih menjadi satu file berupa RAR.

Cara Menggunakan WinRAR dan Kelebihannya

Selain itu ukuran file yang kalian kompres dapat menjadi lebih ringan. kalau sebelum dikompress 1 MB, setelah dikompres mampu lebih kurang 200 KB saja.

WinRAR merupakan sebuah program untuk mengompres information (file/folder), dengan begitu seluruh information yang telah kalian kompres mampu terlihat lebih rapih dalam satu file simpel berformat RAR.

Selain itu file yang telah kalian kompres dapat menjadi lebih ringan, kalau ukuran kumpulan information yang mendambakan kalian kompres adalah 1 MB, setelah dikompres menjadi file RAR mampu menjadi 200 KB saja.

Untuk kalian yang mendambakan menaruh information berupa pribadi atau rahasia, WinRAR miliki fitur dimana kalian mampu memberi tambahan Password kepada file RAR kalian, sehingga file kalian menjadi aman.

Jadi dikala kalian berikan password pada file RAR kalian, orang yang mendambakan mengekstrak atau mengakses kudu memasukan password terutama dahulu.
Daftar Fitur WinRAR Lengkap
1. Mendukung Banyak Format Kompresi

Format RAR bukan salah satu format kompresi yang ada, masih banyak lainnya. Contohnya ada ZIP, 7-ZIP, JAR, TAR, GZ dan masih benar-benar banyak lagi.

Untungnya anda tidak kudu install banyak software kompresi, cukup WinRAR ini saja. Karena WinRAR telah menolong hampir total format kompresi populer.
2. Memulihkan File Kompresi Yang Rusak

Saat sistem kompresi, mampu saja berlangsung sesuatu. Misal mati lampu, atau koneksi ke hard disk longgar dan lain-lain. Alhasil sebabkan file kompresi mampu rusak.

Untungnya WinRAR menolong sistem format dengan reverse engineering. Hal ini membuatnya mampu memulihkan file kompresi yang rusak secara ringan.
3. Mendukung Penggunaan Password

WinRAR terhitung dibekali dengan fitur sekuritas. Hal ini pasti untuk memastikan seluruh file kompresi anda aman, tidak dapat digunakan oleh sembarang orang.

Dengan fitur sekuritas ini, anda mampu memasang password di seluruh file kompresi yang anda buat. Password bebas, tidak ada keputusan secara khusus.
4. Mendukung Penggunaan Enkripsi

Apabila anda terasa password masih kurang aman, anda mampu memakai fitur sekuritas lebih lanjut. Fitur selanjutnya untuk laksanakan enkripsi file.

Layer enkripsi yang digunakan ada 256-bit. Hal ini setara dengan dengan layer enkripsi militer, membuatnya menjadi fitur sekuritas yang super aman.
5. Mendukung Archive Comments

Umumnya file yang dikompresi, miliki jumlah banyak. Bahkan banyak pengguna internet, melakuan kompresi pada file yang berjumlah puluhan gigabyte.

Untuk mempermudah pemberian tanda pada banyak-nya file, WinRAR menolong peletakan komentar. Sehingga orang yang laksanakan ektract nanti, mengetahui apa yang terjadi.
6. Terdapat Log Error

Saat laksanakan kompresi atau ektrack, benar-benar mungin berlangsung error. Jika memakai software kompresi lain, kebanyakan anda bingung apa yang kudu dilakukan.

Untungnya di WinRAR, terdapat log history. Itu artinya anda mampu mengetahui seluruh kasus saat laksanakan kompresi ataupun ekstrak. Fitur yang benar-benar membantu.
7. Fitur Optimize Compression

Saat laksanakan kompresi, kebanyakan computer dapat menjadi lambat. Hal ini disebabkan dengan resource computer yang terpakai untuk sistem kompresi tersebut.

Tapi jikalau Mengenakan WinRAR, baik saat kompresi ataupun ekstract, computer anda dapat senantiasa mampu digunakan seperti biasa. Hanya sedikit lebih lambat saja kok.
8. Trial Gratis Selamanya

WinRAR sebetulnya berbayar. Software ini miliki harga yang tergolong cukup mahal, yaitu lebih kurang Rp 400 ribu. Sebetulnya worth ya, mengingat canggihnya.

Tapi menariknya, anda mampu Mengenakan trial berasal dari software ini secara gratis. Lebih menariknya lagi, trialnya tidak berbatas saat alias selamanya.
Cara Melakukan Kompresi Dengan WinRAR

Sebelum terasa ke caranya, Jaka dapat jelaskan lebih dahulu pengertian berasal dari kompresi file. Sebagai berikut.

Kompresi File adalah metode memadukan banyak file berapapun jumlahnya, menjadi sebuah file yang simpel dan lebih ringan.

Setelah mengetahui pengertiannya, langsung saja anda lihat langkah laksanakan kompresi file dengan WinRAR. Sebagai berikut.
Langkah – 1

Mulai dengan download WinRAR versi teranyar dan install lebih dahulu. Kamu mampu download software formal dan terbarunya pada tautan selanjutnya ini.

Langkah – 2

Tentukan file yang dapat anda laksanakan kompresi. Blok pada seluruh file tersebut, selanjutnya klik kanan dan klik pilihan bertulisan Add To Archieve.

Langkah – 3

Akan terlihat jendela kompresi atau archieve. Isikan Nama File pada kolom yang tersebut, selanjutkan klik menu Ok yang ada di bawah.

Langkah – 4

Tunggu sistem sampai selesai. Biasa butuh sebagian menit, terkait computer dan banyaknya file. Jika sudah, maka file kompresi anda dapat muncul. Selesai.

Cara Melakukan Ekstrak Dengan WinRAR

Sama seperti sebelumnya, Jaka dapat menyebutkan terutama dahulu ke anda pengertian berasal dari sistem ekstrak.

Ekstract File adalah metode mengeluarkan mengisi file berasal dari file berjenis kompresi apa-pun formatnya, sehingga file ulang ke ukuran semula.

Setelah mengetahui pengertiannya, langsung saja anda lihat langkah laksanakan ekstract file dengan WinRAR. Sebagai berikut.
Langkah – 1

Mulai dengan download WinRAR versi teranyar dan install lebih dahulu. Kamu mampu download software formal dan terbarunya pada tautan selanjutnya ini.

Langkah – 2

Tentukan file kompresi yang mendambakan diekstract. Klik kanan pada file tersebut, selanjutnya memilih Extract Here. Tunggu sistem yang berjalan, dan selesai. Mudah bukan?

5 Keunggulan WinRAR Dibanding Software Kompresi Lain

Software kompresi file pasti ada banyak. Tetapi, apa yang sebabkan WinRAR lebih tenar dibanding dengan yang lainnya. Padahal WinRAR biasa saja bukan?

Agar anda mengetahui secara jelas, selanjutnya Jaka jelaskan 5 kelebihan WinRAR dibanding software kompresi lain. Kamu mampu lihat alasannya sebagai berikut.
1. Gratis Meski Tanpa Bajakan

Tidak kudu repot mencari crack atau bajakannya di internet. Apalagi hal ini pasti berpotensi sebabkan computer anda terjangkit yang namanya virus komputer.

WinRAR mampu dipergunakan secara gratis selamanya. Meski aslinya, sebetulnya software ini berbayar Rp 400 ribu. Tapi trial gratis ini, mampu senantiasa kok.
2. Mendukung Banyak Format Kompresi

Cukup satu software WinRAR ini saja, mampu digunakan hampir pada seluruh format file kompresi terpopuler. Membuat anda menjadi benar-benar super praktis.

Karena software file kompresi lain, pada kebanyakan hanya menolong sebagian style format file kompresi. Sehingga anda kudu instal banyak software.
3. Proses Kompresi Cepat

Berkat fitur optimize compression plus ekstract, sebabkan sistem pekerjaan WinRAR benar-benar cepat. Meski file besar sekalipun, hanya butuh saat sebagian menit.

Beda jauh dengan software kompresi lainnya, yang kebanyakan lama dan sebabkan laptop tidak mampu dipakai. Dengan WinRAR, pastinya sebabkan anda lebih produktif.
4. Memiliki Fitur Sekuritas

Software kompresi lainnya kebanyakan terhitung mampu memasang password, tapi enkripsi kemungkinan hanya WinRAR salah satu yang mampu melakukannya.

Apalagi layer enkripsinya benar-benar tinggi, setara standar militer. Membuat file kompresi anda menjadi super aman dan anti kebobolan.
5. Bisa Memperbaiki File Kompresi Rusak

Mungkin satu-satunya, dikarenakan software file kompresi lain tidak mampu laksanakan ini. Hanya WinRAR yang mampu memperbaiki file kompresi rusak melalui reverse enginering.

Namun kudu dicatat, bahwa yang mampu diperbaiki adalah yang rusaknya ringan. Jika rusaknya telah benar-benar parah, pasti tidak mampu diperbaiki.
5 Software File Kompresi Terbaik Selain WinRAR

WinZip miliki kelemahan. Yaitu meski gratis, suka terlihat pop-up yang mengharuskan anda untuk belanja software selanjutnya seharga Rp 400 ribu.

Apabila anda terasa tidak nyaman, selanjutnya ada sebagian software file kompresi lain yang mampu dijadikan alternatif. Berikut ini dia pilihannya.