Cara Menyalin Teks Perangkat Android ke PC 2020

Cara Menyalin Teks Perangkat Android ke PC 2020

Dalam beberapa tahun terakhir, kita udah miliki kebiasaan menghimpun informasi tidak cuma lewat komputer saja, tetapi juga perangkat mobile layaknya smartphone dan tablet. Saat menemukan info yang kita rasa harus untuk disalin, seringkali kita cuma sanggup mengaksesnya terhadap satu perangkat itu saja.

Fitur sinkronisasi antar perangkat sadar terlampau membantu, tetapi kadangkala aplikasi layaknya Evernote mulai terlamp

au komplet untuk dimanfaatkan sebagai area menaruh salinan teks yang sifatnya cuma sementara. Kita sanggup saja mengirim salinan teks tersebut dalam wujud email kepada diri kita sendiri, tetapi cara tersebut saya rasa kurang begitu efisien.

Sebuah aplikasi baru untuk perangkat Android ada peranan membantu kita menjalankan tugas yang terlampau sepele ini. Bernama Alt-C, tugasnya amatlah sederhana, yaitu mengirim salinan teks berasal dari perangkat Android ke PC, atau sebaliknya.

Alt-C 02

Cara kerjanya juga tidak kalah simpel. Anda cuma harus mengunduh aplikasi versi desktop-nya di PC dan versi mobile-nya di Android. Kemudian sambungkan ke dua perangkat gunakan kode tertentu yang tampil terhadap layar. Tidak tersedia account tertentu yang harus dibikin untuk mulai Mengenakan Alt-C.

Info menarik: 5 Smartphone Android Layar 5 Inci yang Dijual Rp 1 – 2 Juta-an

Untuk menyalin teks berasal dari PC dan meneruskannya ke perangkat Android, Anda cuma harus menentukan teks yang inginkan disalin lalu tekan tombol alt + c – Anda sanggup mengubah kombinasi ini kecuali mau. Teks yang tersalin bakal nampak di aplikasi Alt-C di perangkat Android – maksimum sampai 50 entry – dan siap di-paste kapan saja dan di aplikasi apa saja yang memiliki kegunaan input teks.

Alt-C 03

Sebaliknya, pas inginkan menyalin teks berasal dari perangkat Android ke PC, Anda cuma harus menentukan teks dan menyalinnya layaknya biasa. Kemudian di PC, Anda memadai menghimpit tombol alt + v – sekali ulang Anda sanggup mengubah kombinasi tombolnya – dan salinan teks pun bakal nampak di PC untuk Anda input ke aplikasi apa saja.

Alt-C tidak perlu ke dua perangkat untuk tersambung ke jaringan Wi-Fi yang sama. Aplikasi ini bakal tetap berfungsi asalkan tersedia koneksi internet di perangkat Android dan PC. Satu-satunya syarat lain adalah Anda harus gunakan account Google yang mirip di ke dua perangkat.

Alt-C pas ini cuma sesuai bersama dengan perangkat Android dan PC berbasis Windows. Versi iOS dan Mac rencananya bakal dirilis beberapa pas ke depan. Anda sanggup mengunduh Alt-C secara cuma-cuma segera lewat link berikut: Android, PC.