Cara Mudah Melihat Spesifikasi PC

Mengecek detail dari laptop ataupun pc saat sebelum membeli memanglah bukan ialah perihal harus tetapi amat direkomendasikan buat melaksanakannya. Selanjutnya ialah sebagian metode gampang buat melaksanakan perihal itu:

1. Memakai Setting App Pengaturan Aplikasi

Bila Kamu mau memperoleh cerminan biasa bentuk sistem laptop Kamu, aplikasi Pengaturan bisa sediakan bermacam data mengenai fitur keras serta fitur lunak Kamu.. Buat memandang detail dasar dengan melaksanakan perihal di dasar ini:

Buka Settings.

Klik

System.

Setelah itu klik About.

Pad laman ini kamu hendak menciptakan data hal sistem pembedahan windows berapa yang terinstall di laptop kamu. nSelain itu kamu juga bisa mendapatkan data hal prosesor yang dipakai, kapastas ram sampai besaran hard drive.

Quick Bayaran: Infomasi yang seragam bisa juta kamu temui lewat Control Panel
System.

2. Memakai Data Sistem

Data Sistem bukan perlengkapan terkini di Windows, tetapi sedang salah satu metode termudah serta terbaik yang bisa Kamu maanfaatkan buat memandang detail sistem komplit dari laptop ataupun Komputer Kamu. Buat membuka Data Sistem, jalani perihal selanjutnya:

Buka Mulai menu.

Ketik msinfo32 ataupun System Information

Tekan tombol Enter.

Perangkat keras apa juga yang terdapat di pc Kamu, mungkin besar Kamu hendak bisa menciptakannya di Data Sistem. Dikala Kamu membuka data sistem, Kamu hendak memandang Ijmal Sistem, yang melingkupi data semacam bentuk sistem, tipe sistem, prosesor, data BIOS serta bertepatan pada pembaruan firmware terakhir sampai dimensi ingatan yang dipasang.

Tetapi sayangnya Data kartu grafis tidak ada di Ijmal Sistem, namun bila itu merupakan suatu yang mau Kamu tahu, Kamu bisa dengan kilat memandang data ini dengan melaksanakan expand pada components setelah itu klik” view”.

Panduan Bonus: Metode Memperoleh Data Spek Dengan cara Lengkap

Salah satu fitur menarik mengenai dari“ System Information” yang terdapat di laptop atau Komputer kamu merupakan keahlian buat membuat informasi komplit hal detail sistem Kamu. Ini amat bermanfaat bila Kamu hadapi kekalahan fitur keras( perangkat keras failure) serta laptop atau Komputer tidak ingin boot; bila Kamu sudah melaksanakan informasi komplit serta menyimpannya di OneDrive, itu hendak senantiasa bisa diakses alhasil Kamu ketahui apa yang terdapat di dalam pc Kamu, apalagi bila pc itu sendiri tidak bisa berikan ketahui Kamu lagi.

Buat melaksanakan generate informasi sistem detail laptop atau Komputer kamu, jalani perihal selanjutnya:

Buka System Information.

Setelah itu seleksi data detail apa saja yang kamu butuhkan. Bagaikan ilustrasi, bila kamu memilah System Summary, hingga kamu hendak diserahkan data dengan cara perinci hal summary laptop atau Komputer kamu. Tetapi bila kamu cuma menginginkan kabar hal kartu grafis saja, hingga kamu dapat memilah Display.

Klik File.

Setelah itu klik Export.

Browse posisi dimana kamu hendak menaruh file itu.

bagikan julukan pada informasi serta klik Simpan.

3. Memakai Command Prompt

Kamu pula bisa memakai systeminfo. exe yang ialah perintah CMD yang membolehkan Kamu buat memperoleh banyak data mengenai detail laptop atau Komputer kamu. Apalagi hendak berikan ketahui Kamu data bila OS( sistem pembedahan) dipasang di laptop atau Komputer kamu.

Buat memandang data sistem Kamu memakai faedah ini, jalani perihal selanjutnya:

Buka Mulai setelah itu ketikan Command Prompt di kotak pencarian.

Klik kanan setelah itu Run as administrator.

Ketikan perintah dibawah ini setelah itu klik Enter: systeminfo

Sehabis Kamu melaksanakan perintah, Kamu hendak memperoleh bentuk mendetail mengenai fitur keras, detail serta sistem pembedahan, tercantum Windows, data pembaruan, tipe BIOS, ingatan, perinci jaringan adaptor, serta data yang lain.

4. Memakai Aplikasi CPU- Z

Tidak hanya memakai fitur bawaan dari windows, kamu pula bisa memakai software- software yang diadakan oleh pihak ke 3 semacam CPU- Z. Aplikasi ini membagikan bentuk data spek lumayan komplit dengan cara instalasi yang lumayan gampang. langkahnya merupakan bagaikan selanjutnya:

Tadinya kamu dapat mengunduh aplikasi CPU- Z di sebagian web semacam CPUID. com setelah itu dilanjutkan dengan menginstalnya.

Sehabis instalasi berhasil dicoba, kamu dapat membuka aplikasi itu serta memandang dengan cara perinci spek dari laptop atau Komputer kamu.

Semacam data komplit hal CPU mulai dari julukan processor sampai core speed laptop atau Komputer kamu pada kolom CPU.

Bila kamu mau memandang data hal mainboard, kamu bisa membuka kolom bermain board yang ada pada CPU- Z.

Pada kolom type memory, kamu bisa memandang jenis dari memory yang terpasang di laptop atau Komputer kamu. sebaliknya pada kolom tab SPD, kamu bisa memandang data komplit hal RAM.

5. Memakai Aplikasi Speccy

Tidak hanya memakai CPU- Z kamu pula bisa memakai Aplikasi Speccy. Triknya tidak berlainan dengan aplikasi pada biasanya. Langkahnya merupakan bagaikan selanjutnya:

Download terlebih dahulu aplikasi Speccy dari website berikut

Speecy

, setelah itu instal pada laptop atau Komputer yang hendak kamu cek spesifikasinya.

Sehabis instalasi berhasil, buka softwarenya serta kamu telah bisa memandang dengan cara rinci data hal detail CPU laptop atau Komputer kamu.

Tidak hanya itu kamu dapat memandang tab summary, dimana hendak menunjukkan dengan cara mendetail detail dari laptop kamu mulai dari ram sampai sistem pembedahan.

6. Memakai Aplikasi DXdiag.

Metode ini ialah opsi terbaik

yang bisa dipakai buat lihat detail laptop atau Komputer kamu. Julukan fiturnya merupakan DXdiag. selanjutnya ialah tahap detailnya:

Buka RUN ataupun kamu bisa melaksanakan perihal itu dengan menekan tombol Windows+R pada keyboard kamu.

Setelah itu, ketikkan tutur dxdiag pada box yang timbul setelah itu klik OK

Menunggu sebagian detik hingga hendak timbul pop up box yang menunjukkan data komplit detail.

Pada tab system kamu hendak memandang informasi komplit mulai dari prosesor, OS sampai ram

Sebaliknya pada tab display, hendak diperlihatkan kabar mendetail hal kartu grafis serta seluruh suatu yang berkaitan dengan layar kamu.

Pada tab sound serta tab input tipe system, kamu bisa memandang kabar komplit hal driver sampai input device.