Cara Partisi Disk Paling Baik Untuk Windows

Cara Partisi Disk Paling Baik Untuk Windows

Halo kawan akrab pembaca setia TRL, jumpa ulang dengan aku di Rabu pagi yang cerah ini. Artikel ini adalah hasil gelombang postingan pertama setelah libur lebaran hampir 2 minggu lamanya. Masih tersedia sisa “malas”, tetapi panggilan hati untuk menulis ternyata lebih hebat. Tanpa panjang lebar lagi, kali ini aku bakal cobalah angkat topik tentang aplikasi partisi disk.

Partisi merupakan urutan cara yang biasa dikerjakan didalam sistem instalasi sebuah computer tetapi tidak selalu begitu. Anda pun dapat lakukan partisi disk didalam kondisi sistem operasi computer sudah berjalan. Selain memudahkan manajemen data, pembagian partisi computer memberikan keleluasaan kepada Anda untuk memberikan porsi lebih ke disk tertentu. TRL sudah menghimpun 3 buah aplikasi partisi disk yang paling disarankan untuk sistem operasi Windows, ini dia:
EaseUS Partition Manager

EaseUS tawarkan banyak tool powerful, tidak hanya miliki kapabilitas lakukan partisi, aplikasi ini terhitung dapat digunakan untuk mem-backup dan recovery data. Itu sebabnya EaseUS disebut sebagai All in One Partition Manager karena mempunyai 3 tool didalam 1 software.

Jika kawan akrab perlu tool tambahan, kawan akrab dapat lakukan upgrade software ke versi pro. Saya sudah dulu cobalah di Windows 7 dan berlangsung dengan sangat baik, tetapi sudah pasti dapat berlangsung tanpa halaman terhitung di sistem operasi Windows 2000, Windows XP, Windows Vista dan Windows 8.

Fitur Utama

Menambah dan Memindahkan hasil partisi NTFS tambah harus restart
Melakukan konversi dari disk dinamis ke disk basic
Mampu menggerakkan tes disk
Membersihkan area disk kosong dengan remover gratis

Download EaseUS
Paragon Partition Manager

Paragon Partition Manager miliki tampilan yang sama dengan Start Menu-nya Windows 8, tetapi jangan ambil kesimpulan dulu ya, karena aplikasi ini sangat gampang digunakan. Anda dapat memengaruhi alokasi partisi secara manual, tetapi jikalau jadi ragu dengan kalkulasi dan kebutuhan computer Anda dapat manfaatkan fitur bernama Automatic partition alignment yang bakal menentukan partisi yang paling tepat untuk perangkat Anda.

Meskipun belum dulu coba sendiri, tetapi pengembang menegaskan aplikasi ini dapat bekerja dengan baik di sistem operasi Window XP, Windows Vista, Windows 7 dan Windows 8.

Fitur Utama

Membuat dan memformat partisi
Memindahkan, Merubah dan Menghapus partisi
Merubah model disk
dan sudah pasti Automatic partition alignment

Download Paragon Partition Manager
MiniTool Partition Wizard

Aplikasi ketiga ini paling sering direkomendasikan, tidak cuman gratis MiniTool terhitung miliki serangkaian tool guna menunjang sistem partisi disk. Hebatnya aplikasi ini dapat digunakan baik untuk internal maupun eksternal disk. Paling tidak tersedia 20 menu yang dapat Anda pergunakan untuk mengatur partisi, tes atau yang lain. Pengguna Windows XP, Windows Vista, Windows 7 dan Windows 8 dapat segera download dan menjajal performa aplikasi ini.

Fitur Utama

Menambah partisi dengan satu cara gampang dan tanpa restart
Merubah model disk
Menyembunyikan partisi
dan banyak ulang