Cara Reset Printer EPSON Yang Berkedip

Cara Reset Printer EPSON Yang Berkedip

Bagi pengguna printer baik itu printer EPSON ataupun printer lainnya, maka sudah tidak heran lagi kala printernya mengalami blinking. Untuk itu bagi Anda yang baru menemui printer EPSON blinking atau lampu indikatornya berkedip jangan kaget. Printer EPSON blinking bukan rusak. Namun hal ini berjalan oleh beberapa sebab. Untuk mengatasi printer EPSON blinking tidaklah sulit.

Ketika lampu indikator printer EPSON berkedip itu bermakna sebuah pesan atau kode bahwa printer mengalami kasus atau error. Penyebabnya mampu macam-macam, diantaranya gara-gara printer Paper Jam, Waste Ink Pad Counter (Hitungan Sampah Tinta Sudah Penuh), atau mampu termasuk Ink Level (Minta Reset Tinta).

Umumnya kasus blinking printer EPSON layaknya EPSON L120 itu akar permasalahannya bukan terhadap hardware. Untuk itu bersama dengan software khusus maka Anda sudah mampu mengatasinya tanpa mesti membawa printer ke daerah service.
Berikut Cara Reset Printer EPSON L120 Lampu LED Berkedip

Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa penyebab printer EPSON berkedip lampu indikator itu berjalan oleh beberapa alasan. Jika penyebabnya Paper Jam, maka disarankan fokus perbaikannya ke anggota hardware atau mekanik. Adapun jikalau penyebab blinking printer EPSON L120 minta reset ink atau gara-gara printer waste ink pad counter sudah melebihi batas maksimal, maka kasus ini cukup diatasi oleh software khusus.

Nah, yang dapat aku dibahas di sini adalah fokus ke kasus sofware saja

Hanya 7 cara saja untuk mengatasi printer EPSON L120 blinking. Silakan sehabis Anda berhasil download software resetternya, ekstrak software bersama dengan aplikasi WinRAR. Dalam suasana printer nyala, silakan Anda klik ganda Application L120.

Disini Anda cukup pilih tombol Particular adjustment mode saja.

Pada cara selanjutnya, Anda pilih Waste ink pad counter lantas klik OK.

Sebaiknya Anda cek dulu Main pad counter untuk meyakinkan berapa point nilai yang ditampilkan. Apakah sebetulnya benar jikalau pad counter printer sudah melebihi batas maksimal. Kemudian Anda klik Check dan memandang hasilnya. Jika benar melebihi batas maksimal, klik lagi Initialize untuk lakukan reset pad counter lagi ke nol. Sukses!

Sekarang silakan Anda matikan printer EPSON L120 kemudian klik Finish terhadap software.

Langkah seterusnya silakan Anda nyalakan lagi printer EPSON L120. Jika seluruh cara diatas benar Anda lakukan, selayaknya sekarang printer sudah lagi normal. Sekarang Anda sudah mampu menggunakan printer EPSON L120 layaknya biasa.