Cara Untuk Recovery Hardisk

Cara Untuk Recovery Hardisk

Software Recovery hardisk sebetulnya menjadi salah satu pilihan untuk melaksanakan pengembalian data terhadap sebuah disk drive yang rusak terformat (Flasdisk, Hardisk, Ssd dan ragam perangkat disk lainya).

Jika Anda adalah satu orang yang mengalami kehilangan data, di mana data selanjutnya sangat penting dan tidak dapat Anda kembalikan dan keperluanya sangat genting sekali, maka perihal selanjutnya sangat meyedihkan bagi Anda.

Contoh salah satu sobat yang sering kehilangan data adalah seorang fotografer, di mana data-data penting foto project yang di kerjakan tiba-tiba hilang dan sungguh di sesalkan perangkat disknya tidak normal seperti yang sewajarnya.

Jika telah terjadi seperti perihal di atas pastinya Anda kudu melacak solusinya, yakni bersama dengan gunakan aplikasi atau sofware untuk menolong mengembalikan data sobat yang telah hilang tadi.

Salah satu aplikasi atau software yang rekomendasikan dan sering saya gunakan adalah EaseUS Data Recovery Wizard. Aplikasi ini jika di gunakan untuk mengembalikan data menurut saya memadai mumpuni. Ukuran aplikasi ini memadai standart yakni skitar 80 mb untuk Anda download dan install terhadap pc Anda. Untuk lebih jelasnya bakal saya jelaskan di bawah ini.
EaseUS Data Recovery Wizard

Fitur utama yang tersedia terhadap aplikasi ini tentu saja adalah recovery data, sebenarya dari EaseUS tersedia aplikasi yang serupa yakni EaseUS partition magic, yakni aplikasi yang berfaedah untuk mengolah partisi.

Selanjutnya adalah penginstallan sekaligus langkah untuk melaksanakan recovery data terhadap hardisk atau flashdisk milik Anda yang bermasalah, sebab nanti malah berbicara yang panjang dan tidak tersedia intinya, lebih baik langsung saja selanjutnya ini tutorialnya.
Cara Recovery Data Pada Hardisk Dengan EaseUS Data Recovery Wizard.

Perangkat yang di butuhkan untuk melaksanakan recovery adalah sebuah PC atau laptop yang tetap dalam suasana baik dan performa tetap bagus.

Selanjutnya adalah hardisk, flasdisk ataupun microSD atau perangkat disk drive yang bakal di recovery. Dan yang terakhir tentu saja aplikasi EaseUS Data Recovery Wizard. Silakan Anda download terlebih dahulu aplikasi EaseUS Data Recovery Wizard di web resminya.

Jika aplikasi telah Anda download, melaksanakan penginstalan aplikasi seperti biasanya, saya kira untuk melaksanakan penginstallan Anda telah dapat melakukanya..

Jika Aplikasi telah selesai di Install langsung saja buka aplikasinya. Dan bakal keluar penampilan seperti di bawah ini.

Pada Gambar atau screenshot di atas terdapat sebuah MicroSD yang telah terformat dan bakal saya coba untuk mengembalikan beberapa datanya yang telah hilang.

Bisa Anda memandang untuk kotak yang pertama adalah microSd saya, dan untuk yang kedua adalah letak di mana file hasil Recovery, langsung saja klik tombol Recover.

Setelah itu Anda bakal memandang proses recovery terhadap disk Anda, untuk kala yang di perlukan terkait bersama dengan besarnya disk drive yang Anda recovery, tambah besar disk drivenya tentu saja bakal tambah lama pula proses recoverynya. Jika perangkat yang coba Anda recovery lebih kecil dari 4 Gb, mungkin proses yang di perlukan skitar 10 menitan.

Nah tetap terhadap gambar di atas, sengaja saya pause proses scan recoverynya sekedar untuk berikan misal terhadap Anda langkah selanjutnya. Di screenshot 2 keluar hasil file yang telah berhasil di scan, dan tinggal melaksanakan recovery. Lihatlah kotak-kotak merah tersbut, saya kira Anda telah dapat menerkanya tanpa perlau saya jelaskan.

Langsung saja jika file yang Anda inginkan melaksanakan recovery telah terpilih langsung saja klik recover terhadap tombol yang berwarna kuning tua di bawah seperti gambar di atas.

Tentukan di mana letak file hasil recovery yang Anda inginkan. Jika telah klik ok dan proses hasil recovery bakal langsung berlangsung.

Jika proses telah selesai silakan buka hasil folder recovery, dan Anda dapat memandang hasil file data yang telah berhasil Anda kembalikan bersama dengan gunakan aplikasi ini.

Itulah tutorial Cara Mengembalikan Atau Recovery Data Hilang di diskdrive bersama dengan EaseUS data recovery wizard.