Daftar HP Untuk PUBG Yang Terjangkau

Daftar HP Untuk PUBG Yang Terjangkau

Daftar HP Untuk PUBG Yang Terjangkau – 3 Teori Mengapa Samsung Galaxy A50 Bisa Mencapai 60FPS Saat Bermain PUBG

Daftar HP Untuk PUBG Yang Terjangkau

Yap, HP selanjutnya adalah Samsung Galaxy A50 yang dirilis terhadap tanggal 29 Maret lalu, geng.

Banyak sekali tech reviewer, YouTuber dan pengguna HP Samsung Galaxy A50 yang shock dengan kemampuan HP ini pas digunakan untuk bermain PUBG.

Pasalnya, Samsung Galaxy A50 bisa membuahkan setting-an Smooth-Extreme pas bermain PUBG Mobile.

Padahal, prosesor dan GPU Samsung Galaxy A50 tidak gunakan jeroan versi kelas atas gara-gara HP ini sesungguhnya masuk kategori Mid-End saja.

Samsung Galaxy A50 ini termasuk ‘murah’ gara-gara berada dikisaran Rp4 jutaan saja, tetapi bisa memainkan PUBG dengan settingan tinggi.

Lalu, sesungguhnya apa, sih, yang membawa dampak HP Samsung Galaxy A50 ini bisa memainkan game PUBG dengan settingan grafis high? Yuk, cari mengerti jawabannya selanjutnya ini.
Menggunakan GFX Tools built-in

Banyak yang menduga aspek penyebab HP Samsung Galaxy A50 ini bisa memainkan game PUBG dengan settingan grafis ekstrim adalah gara-gara gunakan GFX Tools built-in.

Buat kamu yang belum tahu, GFX Tools adalah sebuah aplikasi yang berfaedah untuk membuka settingan FPS ekstrim terhadap game PUBG, geng.

Aplikasi ini dipercaya bisa tingkatkan FPS gameplay jadi lebih baik lagi dengan cara mengurangi beban grafis.

Oleh gara-gara itu, nggak sedikit para gamer yang gunakan aplikasi ini untuk mengubah settingan grafis jadi super smooth.

Lalu, apakah benar teori yang menyatakan bahwa Samsung Galaxy A50 ini gunakan GFX Tools built-in supaya bisa memainkan game PUBG rata kanan?

Menurut tidak benar satu vlogger teknologi di channel YouTube miliknya yakni Sobat HAPE mengutarakan bahwa hal selanjutnya nggak benar, geng.

Jadi, info yang menyatakan bahwa Galaxy A50 gunakan GFX Tools built-in ini ternyata hanya hoax belaka.
Menggunakan GPU Seperti Galaxy S9

Teori lainnya menyatakan bahwa aspek yang membawa dampak HP Samsung Galaxy A50 bisa memainkan game PUBG rata kanan adalah gara-gara gunakan GPU yang serupa seperti Galaxy S9.

Sebagai informasi, ke dua HP besutan Samsung ini sesungguhnya sama-sama mengadopsi GPU Mali G72, geng.

Namun, di Samsung Galaxy A50 model GPU yang digunakan adalah Mali G72 MP3 yang pastinya lebih rendah dari Galaxy S9 yang gunakan GPU Mali G72 MP18.

Jadi, kendati gunakan model GPU yang serupa dengan HP flagship Samsung Galaxy S9, nayatanya kuantitas Multi Processing (MP) Galaxy A50 jauh lebih rendah yang berarti nggak sepenuhnya setara, geng.

Meskipun begitu, ajaibnya pemakaian GPU Mali G72 di Galaxy A50 ini selalu bisa menggerakkan game PUBG di frame rate ekstrim.

Soalnya, di HP Oppo F11 Pro yang termasuk gunakan model GPU yang serupa nyatanya nggak bisa memainkan PUBG rata kanan seperti Samsung Galaxy A50 lho.

Lalu, sesungguhnya apa yang membawa dampak HP Samsung Galaxy A50 ini bisa memainkan game PUBG dengan settingan grafis tinggi? Yuk, baca poin seterusnya sehabis ini, geng.
Versi Vulkan API

Buat kamu yang tetap asing dengan kata ini, jadi Application Programming Interface (API) adalah teknologi untuk memfasilitasi pertukaran Info atau information antara dua atau lebih aplikasi perangkat lunak.

Singkatnya, API ini digunakan sebagai alat oleh para pengembang aplikasi untuk mengembangkan suatu aplikasi termasuk game.

Sementara, Vulkan adalah sebuah API yang fokus memberikan performa grafis tinggi yang diklaim bisa memberikan performa yang lebih mumpuni daripada Open GL.

Menurut riset benchmark yang ditunaikan oleh channel YouTube Sobat HAPE gunakan aplikasi 3DMark, hasilnya menyatakan bahwa secara hardware, Vulkan dan Open GL ES 3.1 memiliki kemampuan yang setara dengan skor di angka 1.280-an.

Namun, untuk performa Vulkan keduanya terpaut 117 poin. Di mana versi Vulkan yang digunakan terhadap Samsung Galaxy A50 mencapai skor lebih tinggi yakni 1.384, pas Oppo F11 Pro mencapai skor sebesar 1.267.

Hal itulah yang jadi aspek kenapa HP Samsung Galaxy A50 yang kendati gunakan GPU yang serupa dengan Oppo F11 Pro, tetapi bisa memainkan game PUBG dengan frame rate grafis ekstrim, geng.
Akhir Kata

Itulah fakta sesungguhnya mengenai misteri HP ‘murah’ Samsung Galaxy A50 yang bisa memainkan game PUBG rata kanan, geng.

Ternyata kendati memiliki spesifikasi hardware yang sama, tetapi kalau versi API Vulkan yang digunakan tidak serupa maka hal itu bakal merubah performanya.