Elon Musk : Cara Tanam Komputer di Otak Manusia

Bukan Elon Musk jika tidak besar ambisinya. Lewat Neuralink, salah satu industri yang beliau pimpin di sisi Tesla serta SpaceX, laki- laki kelahiran Afrika Selatan ini memiliki tujuan memasang chip pc ke otak orang buat memulihkan beraneka ragam penyakit dan khasiat yang lain.

Dalam presentasinya sebagian durasi dahulu, Musk mengklaim Neuralink telah berhasil memasang chip pada babi tanpa dampak sisi. Seekor babi yang dikenal Gertrude bisa dibaca tanda otaknya lewat chip yang tertancap di kepala itu.

Chip berdiameter 23 mm, dipasang dengan mencongkel batok kepala otak berdimensi serupa. Dikala dipasang, chip ini diklaim bisa membaca otak atau menorehkan data yang di idamkan. Bermacam berbagai penyakit juga disebutnya bisa membaik.

” Seluruh indera kamu, pandangan, rungu, perasaan, kesakitan, seluruhnya itu merupakan tanda listrik yang dikirim oleh neuron ke otak,” ucap Musk.

” Serta bila kamu dapat membenarkan tanda itu, kamu dapat menuntaskan segalanya dari lenyap ingatan hingga lenyap rungu, kebutaan, layuh, tekanan mental, tidak bisa tidur, sakit berlebihan, tegang, adiksi, stroke, kehancuran otak,” klaimnya.

Bagi Elon Musk, chip seperti itu yang hendak berfungsi memulihkan banyak penyakit itu.” Neuron itu semacam kabel, serta istilahnya kamu menginginkan barang elektronik buat menuntaskan permasalahan elektronik,” tuturnya mengilustrasikan.

Gimana metode memasangnya? Pembedahan hendak dicoba oleh manusia mesin yang membuka lubang seukuran koin di otak, kemudian memasukkan chip itu. Manusia mesin hendak memasangnya dengan cermat alhasil tidak hendak terjalin kehancuran di otak ataupun gerakan darahnya. Setelah itu bagian itu hendak dilekatkan dengan perekat pembedahan.

Musk mengatakan pembedahan esoknya diharapkan bisa berjalan kurang dari satu jam serta tidak butuh dibius keseluruhan, setelah itu penderita bisa meninggalkan rumah sakit di hari yang serupa.

” Kita merasa yakin diri metode ini bisa dicoba kurang dari satu jam. Jadi pada dasarnya Kamu berangkat di pagi hari serta meninggalkan rumah sakit di siang hari,” tutur Elon Musk.