Fitur Terbaik Yang di Miliki Oleh Lensa

Fitur Terbaik Yang di Miliki Oleh Lensa

Fitur Terbaik Yang di Miliki Oleh Lensa – Kalau anda perhatikan, kerasa enggak sih kalau semakin ke sini smartphone yang beredar di pasaran memiliki kamera yang semakin banyak?

Padahal, semakin banyak kamera belum pasti bakal membuahkan mutu foto yang lebih baik. Banyak faktor-faktor lain yang mempengaruhinya.

Fitur Terbaik Yang di Miliki Oleh Lensa

Kali ini, Jaka rela kasih memahami anda 7 fitur kamera yang wajib dimiliki oleh smartphone agar enggak perlu lensa banyak-banyak!

Fitur Kamera Smartphone

Sebanyak apapun lensanya, kalau tidak memiliki fitur-fitur di bawah ini bakal jadi percuma. Yang ada, orang bakal jadi bingung wajib memandang lensa yang mana ketika hendak berfoto.

Lantas, fitur kamera apa saja yang wajib dimiliki oleh smartphone?
1. Auto Flash

Mungkin banyak di antara anda yang jarang memanfaatkan fitur flash pada kamera smartphonemu. Alasannya, sering kali hasil foto jadi lebih buruk.

Padahal, udah tersedia fitur auto flash yang bakal secara otomatis mengaktifkan lampu flash andaikan situasi terlampau gelap untuk menyita gambar.

Karena masih dianggap penting, smartphone-smartphone terakhir masih mengimbuhkan LED flash untuk mendampingi kamera.

Ada juga beberapa smartphone yang menawarkan dual-tone LED flash untuk pencahayaan yang lebih baik.
2. High Dynamic Range (HDR)

High Dynamic Range (HDR) adalah keliru satu fitur yang udah banyak diterapkan pada smartphone-smartphone keluaran terbaru.

Dengan fitur ini, anda sanggup menyita foto berkwalitas bersama dengan sejumlah penyesuaian secara otomatis. Cara kerja berasal dari HDR sendiri biasanya bersama dengan menggabungkan beberapa foto jadi satu foto ideal.

HDR sering digunakan untuk menyita foto langit ataupun panorama alam lainnya. HDR juga sering dimanfaatkan untuk menyita foto di malam hari.

Sebagai contoh, iPhone XS Max udah ditambah bersama dengan fitur Smart HDR yang lebih canggih agar detail bayangan dan tingkat kecerahan pun sanggup lebih sempurna.
3. Optical Image Stabilization (OIS)

Pernah menyita gambar yang hasilnya buram? Jika pernah, berarti smartphone anda wajib belum ditambah bersama dengan Optical Image Stabilization (OIS).

Dengan fitur OIS ini, anda sanggup menyita gambar bersama dengan lebih stabil, agar sanggup meminimalkan dampak guncangan pada foto.

Rata-rata, kamera kelas smartphone flagship udah dibekali bersama dengan fitur ini. Maka berasal dari itu, tak keliru kalau rekaman video memanfaatkan HP-HP flagship juga keluar terlampau mulus.
Fitur Kamera Lainnya . . .
4. Night Sight

Flash memang mengimbuhkan kami cahaya tambahan agar kami sanggup menyita gambar di dalam gelap. Akan tetapi, terkadang hasilnya menyeramkan, terutama kalau memotret object manusia.

Oleh gara-gara itu, produsen smartphone berlomba-lomba untuk membawa dampak kamera yang sanggup memandang di di dalam kegelapan bersama dengan baik meskipun cahaya minim.

Salah satunya adalah Google Pixel yang memiliki fitur Night Sight. Dengan fitur ini, kamera sanggup mencerahkan foto tanpa menyebabkan kerusakan mutu gambar.
5. Autofocus

Fitur Autofocus barangkali sanggup dibilang sebagai fitur yang udah terlampau mainstream pada kamera smartphone. Akan tetapi, barangkali anda enggak dulu memahami betapa perlu fitur ini.

Secara umum, terdapat tiga model Autofocus yang terdapat pada kamera smartphone.

Yang pertama adalah contrast detection autofocus yang menyesuaikan banyaknya cahaya dan gelap yang terdapat pada foto agar tiap tiap faktor warna pun jadi lebih tajam.

Selanjutnya tersedia laser autofocus yang terlampau cocok untuk pengguna kamera yang tidak memiliki saat untuk menstabilkan kamera. Dengan fitur ini, kamera bakal jadi fokus secara instan.

Terakhir, tersedia phase detection autofocus yang bakal konsisten mengulang fokus bidikan sampai pengguna jadi cocok untuk menyita foto.

Fitur fokus ini juga perlu untuk anda yang menginginkan sekali menyita gambar bokeh bersama dengan memanfaatkan kamera smartphone.
6. Filter

Ketika membaca kata filter, barangkali pikiranmu terbayang-bayang ke filter yang dimiliki oleh Instagram. Padahal, kamera pada smarpthone pun udah memiliki filternya sendiri.

Filter sanggup membuat perubahan pengaturan kamera secara instan bersama dengan bermacam mode, layaknya berikan kesan foto lama, mencerahkan warna, membawa dampak foto monokrom, dan lain sebagainya.

Dengan memanfaatkan filter ketika menyita gambar, anda pun tak wajib repot-repot mengimbuhkan filter ulang ketika mengunggah foto ke fasilitas sosial.
7. Optical Zoom

Salah satu fitur wajib yang tersedia di kamera smartphone adalah fitur optical zoom. Sekarang semakin banyak kamera yang menawarkan fitur zoom sampai berpuluh kali lipat.

Contoh yang paling enteng adalah Huawei P30 Pro yang memiliki optical zoom 5x yang dipadukan bersama dengan pembesaran digital berbasis AI.

Dengan 5x zoom, foto bakal masih keluar bersama dengan terlampau jelas. Yang istimewa, kamera berasal dari smartphone ini sanggup meraih 50x!
Akhir Kata

Walaupun begitu, kamera bersama dengan banyak lensa juga memiliki banyak kegunaan. Misalnya adalah tiga lensa yang dimiliki oleh iPhone 11 Pro, di mana tiap lensa memiliki fungsinya masing-masing.

Jadi, bukan berarti smartphone bersama dengan kamera banyak tidak berfaedah ya, geng! Banyak banget kok fungsi smartphone yang dibekali banyak kamera.