Fitur Tersembunyi Ponsel Samsung Yang Belum Kamu Ketahui

Fitur Tersembunyi Ponsel Samsung Yang Belum Kamu Ketahui

Fitur Tersembunyi Ponsel Samsung Yang Belum Kamu Ketahui – Fitur Tersembunyi One UI Samsung, Bisa Ganti Tampilan Otomatis!

One UI merupakan sebuah software overlay atau user interface yang digunakan terhadap smartphone Samsung kekinian. UI ini pertama kali diperkenalkan pas konferensi developer Samsung terhadap 2018.

Fitur Tersembunyi Ponsel Samsung Yang Belum Kamu Ketahui

Lalu, terhadap awal 2019 diterapkan terhadap HP terakhir Samsung seperti Samsung Galaxy S10 serta Galaxy A terbaru.

One UI ini hadir sebagai sebuah update terhadap Android 9 Pie.

Kamu yang memiliki seri Samsung bersama dengan Android Pie semestinya mampu update software menjadi One UI. Berbeda bersama dengan software antarmuka Samsung sebelumnya, One UI ini lumayan mendapat respon positif.

Kamu bakal mendapat sejumlah fitur menarik yang lebih canggih dari UI sebelumnya, namun bersama dengan jenis yang lebih simpel dan gampang untuk dioperasikan.

Selain itu, ada bermacam fitur menarik yang mampu kamu nikmati dari One UI. Namun, fitur ini mampu dikatakan ‘tersembunyi’ gara-gara perlu kamu aktifkan sendiri di dalam pengaturan.

Apa saja fitur tersebut?
1. Navigation Gesture

Pertama adalah navigation gesture yang menjadikan navigasi di bawah layar HP menghilang dan diaktifkan bersama dengan langkah mengusapnya sedikit ke atas.

Fitur ini menolong bersihkan layar dari rumitnya tombol-tombol navigasi, supaya tampilan menjadi lebih minimalis. Navigation Gesture tidak nampak sebagai default, supaya kamu perlu mengaturnya secara manual.

Kamu tinggal masuk ke halaman Display, lantas masuk ke Navigation bar. Kamu tinggal pilih Full screen gestures untuk mengakibatkan navigasi menjadi hilang dan kamu aktifkan bersama dengan mengusapnya.
2. Tombol Screenshot

Selanjutnya adalah tombol screenshot yang dipermudah dalam One UI. Jika sebelumnya kamu perlu mencegah tombol, kini kamu cuma lumayan menghimpit tombol power dan volume down secara bersamaan.

Selain itu, jika kamu memanfaatkan One UI di seri Samsung Note, maka ada fitur smart screenshot yang mampu kamu akses dari Panel Edge. Kamu juga mampu merekam GIF, Pin-to-Screen, dan lainnya.
3. Mode Satu Tangan

Selanjutnya adalah mode satu tangan yang bermanfaat untuk memanfaatkan HP cuma bersama dengan satu tangan. Fitur ini bakal mengakibatkan layar menjadi kecil dan mampu kamu akses bersama dengan mudah.

Kamu mampu menyalakan fitur ini melalui pengaturan One-handed mode di dalam pengaturan. Kamu mampu cari melalui fitur pencarian atau melalui Advance Features.
4. Trash

Nah, jika fitur Recycle Bin pasti gak asing kembali untuk kamu bukan?

Jika kebanyakan ditemukan di dalam Windows, Samsung gak kalah juga bersama dengan menyematkan fitur Trash di dalam One UI. Kamu mampu mengaktifkan fitur ini untuk menaruh gambar terhapus.

Namun, gambar yang tersimpan dalam Trash bakal otomatis dihapus permanen sepanjang 15 hari. Fitur ini bakal sangat bermanfaat jika kamu tidak sengaja menghapus gambar berharga.

Untuk terhubung fitur ini, kamu mampu masuk ke pengaturan dalam Galeri dan pilih Trash.
5. Quick-Open Notification Panel

Selanjutnya adalah Quick-Open Notification Panel atau gestur untuk terhubung notifikasi di atas layar cuma bersama dengan sekali usap tanpa perlu menjangkau atap layar.

Cara untuk mengaktifkannya adalah melalui pengaturan Home Screen, lantas pilih Quick-Open Notification Panel. Kamu pun mampu terhubung notifikasi bersama dengan usap ke bawah dan Home bersama dengan usap ke atas.

Fitur ini tidak diaktifkan secara default pas kamu belanja produk baru Samsung atau update ke One UI.
6. Secure Folder

Nah, jika fitur Secure Folder ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki aplikasi atau data yang sensitif dalam HP. Karena folder ini bakal berbentuk terkunci dan cuma mampu diakses bersama dengan memasukkan kode.

Untuk mengaktifkan fitur ini, kamu mampu mengaksesnya melalui Biometrics plus Security. Lalu, tinggal pilih Secure Folder dan mengikuti langkah yang diberikan.

Kamu mampu mengunci file apa pun dalam HP kamu bersama dengan menyimpannya di dalam Secure Folder. Nice!
7. Auto Night Mode

Terakhir adalah Mode Malam secara automatis, fitur ini tersembunyi dan jarang diketahui oleh pengguna. One UI sebetulnya dikenal memiliki mode malam yang baik, namun lebih kece kembali jika dimaksimalkan bersama dengan fitur auto.

Auto Night Mode bakal mengakibatkan antarmuka HP kamu sesuai bersama dengan hari, supaya mode malam bakal aktif secara otomatis cuma terhadap pas malam hari saja.

Untuk mengaturnya, kamu mampu masuk ke pengaturan Night Mode. Lalu, pilih Turn on as Scheduled dan klik Sunset to sunrise. maka HP kamu bakal membuat perubahan modenya secara otomatis. Mantap!