IP Camera Terjangkau dengan Fitur Lengkap Review EZVIZ C6N

IP Camera Terjangkau dengan Fitur Lengkap Review EZVIZ C6N – Keamanan rumah jadi salah satu faktor penting saat kami tinggal di sebuah daerah. Selain mengandalkan pengamanan yang telah disajikan oleh lingkungan, layaknya petugas keamanan, portal jalanan, ataupun CCTV di jalan, pasti kamu perlu juga untuk menambah keamanan di didalam rumahmu sendiri. Salah satu caranya adalah dengan menempatkan kamera pengawas berteknologi internet atau yang terkenal disebut IP camera. Kamera type ini sedang digandrungi oleh masyarakat. Sebab, tak hanya harganya yang lumayan terjangkau, kamera ini juga mampu dipantau dengan mudah dari mana saja lumayan dengan mengandalkan koneksi internet.

EZVIZ sebagai salah satu produsen kamera pengawas dan produk IoT jadi salah satu brand yang gencar untuk memasarkan produknya di Indonesia. Salah satu produk yang paling laris adalah EZVIZ C6N, sebuah IP camera didalam ruangan yang mempunyai banyak fitur. Penulis sendiri telah menggunakannya kira-kira dua minggu. Berikut penulis ceritakan pengalaman memakai EZVIZ C6N.

Fisik
EZVIZ C6N mempunyai bentuk semi-dome yang agak membulat. Dengan form factor-nya ini, kamera C6N mempunyai area pengawasan hingga 360 derajat. Kamera ini mempunyai warna dominan putih, dengan sedikit warna hitam di kira-kira lensa kamera. C6N mampu laksanakan rotasi horizontal hingga 340 derajat, sedangkan rotasi vertikalnya hingga 55 derajat. Idealnya, kamu menempatkan IP camera ini di posisi yang agar tinggi, layaknya dinding bagian atas. Namun jikalau mengidamkan menempatkannya di atas meja ataupun lemari layaknya penulis pun tidak masalah. Hanya saja, area pengawasannya barangkali jadi tidak benar-benar luas.

Kamera ini mempunyai kekuatan untuk menyimpan file video ke didalam sebuah kartu microSD. Kamu mampu memakai kartu microSD berkapasitas hingga 256 GB. Untuk mampu mengakses slot-nya, kamu perlu memutar lensa kamera ke atas, sebab slot kartu microSD berada di bagian bawah dari lensa kamera tersebut, tepatnya di sebelah tombol Reset. Secara keseluruhan, IP camera berbahan plastik ini menjadi solid dan kuat.

Pada paket penjualannya, kamu mampu mendapatkan satu unit kamera C6N, kabel energi selama 3 meter, power adapter, dan juga buku panduan.

Fitur
Sebagai sebuah IP camera modern, EZVIZ C6N mempunyai fitur yang benar-benar lengkap di kelasnya. Beberapa diantaranya:

Smart Night Vision with Smart IR. Fitur ini sangat mungkin C6N untuk menyesuaikan intensitas LED inframerah secara otomatis saat berada di mode malam. Hal berikut dilakukan untuk menghindar paparan sinar berlebih, agar detil dari objek maupun orang yang muncul oleh kamera di malam hari jadi lebih jelas dan tajam.
Zero Blind Spots. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, C6N mempunyai area pengawasan hingga 360 derajat. Dengan area yang luas tersebut, kamera ini mampu meminimalisir blind spot yang jadi rintangan terhadap kamera CCTV konvensional.
Smart Tracking. C6N mempunyai fitur smart tracking yang mampu mendeteksi perpindahan sebuah objek. Jadi, dikala tersedia objek bergerak, secara otomatis kamera ini dapat ikuti pergerakannya dan mengirimkan notifikasi dan juga gambar secara langsung kepada pengguna.
Two-Way Communication. Berkomunikasi secara dua arah dengan orang yang tersedia terhadap kamera lebih mudah, sebab C6N telah mendukung fitur tersebut. Kamu mampu bicara kepada orang yang tertangkap di kamera, dan orang berikut juga mampu bicara kepadamu. Hal ini benar-benar berguna untuk para ibu yang memakai kamera ini untuk mengawasi buah hatinya, ataupun pemilik rumah yang mengidamkan bicara dengan orang yang datang di depan teras rumah.
Multiple Storage Solutions. Kamu mampu menyimpan rekaman C6N lebih safe secara luring maupun daring. Kamera ini mendukung kartu microSD hingga kapasitas 256 GB. Sedangkan jikalau butuh penyimpanan daring, tersedia juga layanan EZVIZ Cloud yang mampu kamu memakai dengan berlangganan bulanan.