Keunggulan Android Q Yang Belum Anda Ketahui

Keunggulan Android Q Yang Belum Anda Ketahui

Keunggulan Android Q Yang Belum Anda Ketahui – Nggak kudu nunggu lama lagi! Secara mengejutkan Google menginformasikan nama resmi OS Android yang menjadi penerus seri Android 9.0 Pie.

Android 10 resmi menjadi nama Android Q, meninggalkan tren pemakaian nama makanan manis, seperti KitKat, Lollipop, Marshmallow, Nougat, Oreo, hingga Pie.

Keunggulan Android Q Yang Belum Anda Ketahui

Lalu kenapa Google mengambil keputusan nggak memakai nama makanan manis lagi? Dan apa saja fitur dan berlebihan Android 10 yang kira-kira bakal dihadirkan? Simak ulasannya nih!

Google Umumkan Android 10 Jadi Nama Resmi Android Q

Android Q Beta telah dirilis semenjak 13 Maret 2019 lalu dan dapat dinikmati sebagian perangkat, bila urutan Google Pixel series, mulai berasal dari seri lawas hingga terakhir pas ini.

Semenjak itu juga, banyak orang berspekulasi tentang nama makanan manis yang bakal menjadi penanda seri OS Android terakhir ini. Mulai berasal dari Quiche, Queijadas, Queen of Puddings, dan lainnya.

Dilansir berasal dari The Verge, Google secara mengejutkan menginformasikan nama resmi Android Q yang bila bakal dirilis resmi pada musim kemarau tahun ini.

Ya! Android 10 menjadi nama resmi sistem operasi Android meninggalkan tren nama makanan manis (dessert) yang apalagi telah digunakan setidaknya sepanjang 10 tahun ke belakang.

Artinya pula pada masa-masa mendatang, pemakaian seri memakai angka bakal menjadi standar. Misalnya tahun bersama dengan bersama dengan Android 11 dan seterusnya.

Kenapa Android 10 Tidak Lagi Pakai Nama Makanan Manis?

Melansir pernyataan Sameer Samat, VP of Product Management Android menjelaskan bahwa penamaan memakai dessert tidak cukup familiar secara world terlebih pada sebagian negara.

Seperti “pie” yang nggak melulu makanan manis, “lollipop” yang sukar dilafalkan gara-gara kesamaan pelafalan “L” dan “R” pada sebagian bahasa, hingga “marshmallow” yang tidak begitu dikenal di sebagian negara.

Terlebih Android kini telah menjadi merek world yang telah kudu hukumnya dimengerti oleh seluruh kalangan. Makanya ke depannya Android bakal diurutkan berdasarkan angka, geng.

Bersamaan bersama dengan ini, Google terhitung menginformasikan “evolusi” berasal dari Android bersama dengan jalankan sebagian ubahan pada logo dan ikon yang mereka gunakan.

Seperti dilansir berasal dari GSMArena, logo tulisan “android” mengalami ubahan pada font yang digunakan.

Di mana terlihat lebih simpel bersama dengan sebagian sisi melengkung yang mencerminkan desain UI yang bakal dipakai di jaman mendatang.

Ikon robot hijau pun mengalami ubahan, di mana pada logo Android kali ini cuma memakai bagian kepalanya saja. Sementara bagian tubuh dihilangkan berasal dari pemakaian logo.

Google terhitung membuat perubahan warna ikon menjadi hijau kebiruan, yang mana bila dibanding versi di awalnya bakal lebih ringan diamati terlebih bagi sebagian penderita buta warna.

Android Q Beta yang telah masuk seri keenamnya, memiliki sejumlah fitur dan berlebihan bila dibandingkan bersama dengan seri sebelumnya.

Kira-kira manakah yang bakal menjadi fitur utama di Android 10 nantinya?
1. Dark Mode Terbaru

Seperti yang telah diketahui, Android 9.0 Pie terhitung telah memiliki mode gelap atau Dark Mode meskipun masih belum sempurna.

Pada Android 10, Google telah menyempurnakan Dark Mode. Elemen putih bakal menjadi abu-abu gelap dan apalagi bakal ada sebagian elemen, seperti notifikasi dan menu yang bakal menjadi hitam.

Dark Mode ini terhitung nantinya terhitung bakal bekerja pada aplikasi-aplikasi lain, seperti Instagram dan WhatsApp loh.
2. Opsi Notifikasi yang Lebih Kompleks

Fitur terakhir Android 10 seterusnya adalah memungkinkan anda untuk melewatkan notifikasi bersama dengan swipe ke kanan.

Sebelumnya baik bersama dengan swipe kiri atau kanan, anda telah dapat melewatkan notifikasi. Namun pada Android 10, kini jika anda pilih swipe kiri atau kanan untuk mengeluarkan opsi pemberitahuan, geng.
3. Navigasi Gesture

Android 10 terhitung lebih memaksimalkan pemakaian navigasi gesture pada layar yang membuatnya lebih interaktif bersama dengan pengguna.

Pada sebagian update ke depan, mungkin opsi navigation bar bakal mulai ditinggalkan pengembangannya dan bakal beralih bersama dengan gesture yang ada pada bagian bawah layar hingga sisi kiri dan kanan.
Fitur & Kelebihan Android 10 Lainnya…
4. Pilihan Tema yang Lebih Kaya

Android 10 terhitung menyuguhkan opsi pilihan tema yang lebih banyak variasi untuk kustomisasi user interface (UI). Mulai berasal dari pemilihan warna UI, jenis huruf, dan bentuk ikon.
5. Screenshot Mengikuti Bentuk Layar

Android 10 terhitung memiliki fitur di mana pengguna dapat pilih untuk menangkap tangkapan layar (screenshot) mengikuti bentuk layar HP.

Apabilan HP Android anda memiliki notch atau lengkungan, maka screenshoot pada Android 10 bakal mengikuti bentuk layar HP kamu. Termasuk terhitung untuk sisi yang melengkung (rounded corner).
6. Tombol Khusus Emergency

Jika pernah fitur Emergency agak ada problem untuk ditemukan, kini pada Android 10 anda cukup menekap tombol Power sepanjang sebagian detik untuk memunculkannya.

Opsi Emergency bakal terlihat di bawah opsi untuk jalankan restart atau shut down pada smartphone Android.
7. Sharing WiFi bersama dengan QR Code

Nah, fitur terakhir dan berlebihan Android 10 yang satu ini dapat dibilang adalah fitur yang ditunggu-tunggu bagi para penikmat WiFi.

Daripada kami kudu ribet ngomong sana sini melihat password Wifi ke kawan kita, di Android 10 anda dapat membagikan password Wifi cukup bersama dengan memakai QR Code loh.
8. Pemutar Musik di Always On Display

Fitur terakhir dan berlebihan Android 10 lainnya adalah saat anda memutar musik, track yang sedang anda dengarkan bakal otomatis terlihat pada tampilan lockscreen, terlebih pada smartphone bersama dengan fitur always on display.
9. Desktop Mode

Kemudian, Android 10 terhitung menghadirkan fitur desktop mode seperti yang pernah hadir pada Samsung Dex yang memungkinkan mengoperasi smartphone seperti sebuah PC, geng.

Nah, Android 10 bakal menghidupkan fitur mirip tapi tanpa butuh alat tambahan seperti Samsung Dex. Menarik, kan?
10. Kontrol Privasi

Android 10 terhitung menambahkan keleluasaan kontrol privasi. Seperti pada pengaturan lokasi anda dapat jalankan sebagian hal, yakni dapat digunakan sepanjang waktu, cuma saat aplikasi sedang digunakan, atau tidak pernah.
11. Dukungan Perangkat Layar Lipat

Android 10 terhitung dipersiapkan untuk mengakomodir user interface yang bakal dipakai pada perangkat smartphone layar lipat yang bakal menjadi tren sebagian tahun ke depan.

Misalnya saja Samsung Galaxy Fold atau Huawei Mate X yang telah diumumkan pada tahun ini, geng.
12. Menu Share Lebih Ditingkatkan

Pada sistem Android 10, menu Share telah mendapat sebagian penyesuaian dibandingkan versi sebelumnya. Sehingga share link atau tempat dapat lebih cepat diakses oleh pengguna.
13. Efek Foto Berkedalaman

Android 10 memiliki lebih banyak efek foto, terhitung di dalam menyebabkan hasil foto menjadi lebih fokus dan memperhalus efek bokeh.

Tak lupa terhitung efek kamera lainnya seperti advanced 3D dan augmented reality terhitung dimaksimalkan di Android 10.
14. Opsi Screen Recorder Bawaan

Kemudian yang menarik berasal dari Android 10 adalah anda tidak ulang kudu meng-install aplikasi perekam layar pihak ketiga untuk merekam aktivitas, bila pas bermain game.

Di sini Google bakal menambahkan langsung aplikasi perekam layar, terlebih pada smartphone bersama dengan sistem operasi Android murni nih!
15. Fitur dan Kelebihan Android Q Lainnya

Selain fitur-fitur dan berlebihan Android 10 yang telah diulas di atas, masih banyak ulang hal baru yang bakal dihadirkan pada sebagian update ke depan.

Apalagi OS Android 10 terhitung belum final dan hingga pas ini masih di dalam bagian beta yang nantinya baru bakal dirilis secara publik pada musim kemarau tahun ini.