Koreksi Password Media Sosial Kamu !!

Koreksi Password Media Sosial Kamu

Koreksi Password Media Sosial Kamu !! – Di zaman serba teknologi ini, nggak aneh rasanya kecuali selagi ini banyak orang memiliki lebih dari satu akun di dunia maya.

Memiliki banyak akun di dunia maya, itu berarti pengguna juga kudu berkhayal password untuk tiap akunnya.

Koreksi Password Media Sosial Kamu !!

Tapi, kamu memahami nggak, sih, kecuali ternyata ada lho lebih dari satu isyarat kecuali password yang kamu menggunakan terlampau lemah, geng.

Mau memahami apa saja tandanya? Yuk, review artikel Jaka selengkapnya selanjutnya ini!

Tanda Password yang Digunakan Terlalu Lemah

Tentunya nggak mau dong, geng, kecuali tidak benar satu akun kamu dihack dikarenakan passwordnya terlampau gampang untuk dijebol?

Nah, untuk menjauhi hal itu mending kamu review artikel Jaka mengenai lebih dari satu isyarat password yang digunakan terlampau lemah selanjutnya ini, geng
1. Menggunakan Tanggal Lahir

Pasti banyak di antara kalian yang tetap menggunakan tanggal lahir sebagai password akun fasilitas sosial atau apalagi PIN ATM.

Padahal, hal ini terlampau nggak direkomendasikan lho! Hal itu dikarenakan tanggal lahir terlampau gampang untuk diketahui oleh orang lain melalui profil fasilitas sosial kamu.

Terlebih, kecuali kamu terlampau hanya menggunakan tanggal lahir saja tanpa punya kandungan karakter lainnya.
2. Menggunakan Nama Sendiri

Selain tanggal lahir, menggunakan nama sendiri sebagai password juga menjadi tidak benar satu isyarat kecuali password yang digunakan terlampau lemah, geng.

Meskipun hal semacam ini mampu memudahkan pengguna untuk selamanya mengingatnya, tapi kenyataannya password bersama menggunakan nama sendiri nggak memadai safe untuk digunakan.

Nggak hanya itu saja, lebih dari satu orang juga menggunakan nama sendiri bersama tambahan tanggal lahir di belakangnya sehingga lebih sulit untuk ditebak. Tapi, apakah kamu yakin orang lain lain nggak terlampau mengetahuinya?
3. Menggunakan Password yang Sama Untuk Semua Akun

Meskipun lebih praktis dikarenakan kamu nggak kudu mengingat banyak password, tapi menggunakan satu password untuk semua akun juga nggak memadai safe lho, geng.

Hal ini sudah terbukti melalui masalah hacking yang menimpa CEO Facebook, Mark Zuckerberg, terhadap tahun 2016 lalu.

Kala itu keempat akun fasilitas sosial miliknya di-hack oleh group hacker yang mengatasnamakan dirinya sebagai OurMine.

Dibobolnya keempat akun selanjutnya dikatakan oleh sang hacker dikarenakan formalitas Zuckerberg yang nggak pernah membedakan password untuk tiap akun fasilitas sosialnya, geng.

Jadi, kamu tetap mau menggunakan satu password yang serupa untuk semua akun fasilitas sosial?
4. Mengikuti Pola Keyboard

Meskipun terdengar sepele, tapi berkhayal password baru selagi menyebabkan akun kenyataannya menjadi hal yang memadai membingungkan bagi lebih dari satu orang.

Saking bingungnya, banyak berasal dari mereka yang selanjutnya memilih untuk menggunakan password ikuti pola keyboard layaknya qwerty, asdfghjkl, ataupun zxcvbnm.

Tapi, memahami nggak, sih, kecuali ternyata password semacam ini terlampau lemah dan gampang sekali untuk diretas oleh hacker, geng.

Bahkan, bisa saja password ini nggak hanya digunkan oleh kamu saja tapi juga banyak orang lainnya.
5. Menggunakan Nomor Telepon

Nggak hanya nama atau tanggal lahir saja, nomor telephone juga seringkali digunakan sebagai password akun fasilitas sosial pengguna.

Sayangnya, password semacam ini juga dinilai terlampau lemah dikarenakan gampang untuk ditebak lebih-lebih oleh orang di lebih kurang kamu, geng.

Meskipun kecuali lihat berasal dari jumlah karakter, nomor telephone memiliki karakter yang memadai panjang, tapi hal ini nggak menanggung kecuali akun kamu akan aman-aman saja.
6. Menggunakan Urutan Angka

ayo ngaku siapa yang menggunakan alur angka sebagai password akun fasilitas sosial?

Fakta mengejutkan terungkap setelah sebuah penelitian yang dilakukan oleh National Cyber Security Center (NCSC) Inggris mendapatkan bahwa “123456” adalah tidak benar satu password yang paling banyak digunakan oleh lebih berasal dari 23 juta akun, geng.

Nggak hanya itu saja, “123456789” juga menempati posisi ke-2 alur password yang paling kondang dan banyak digunakan.

Hasil penelitian ini menjadi bukti bahwa ternyata password bersama alur angka menjadi tidak benar satu isyarat kecuali kata sandi yang kamu menggunakan tetap lemah, geng.
7. Menggunakan Karakter Berulang

Nggak hanya alur angka saja, menggunakan karakter berulang sebagai password juga nggak memadai kuat untuk merawat akun kamu berasal dari serangan hacker, geng.

Bahkan, “111111” juga menjadi tidak benar satu password yang paling banyak digunakan menurut kesimpulan yang dilakukan oleh NSNC Inggris lho.

Tapi, jangan berpikir kecuali password bersama karakter berulang lainnya tidak cuman “111111” sudah memadai aman, ya, geng.

Lebih baik kamu cepat menggantinya sebelum akan akun kamu menjadi obyek serangan hacker selanjutnya.
Akhir Kata

Nah, itulah tadi lebih dari satu isyarat kecuali password yang kamu menggunakan terlampau lemah sehingga gampang untuk dihack oleh orang tak bertanggung jawab, geng.

Coba deh ingat-ingat, apakah password yang kamu menggunakan ada yang serupa bersama lebih dari satu isyarat di atas?