Macam Macam Monitor

Monitor  CRT

Monitor CRT ini amat terkenal pada masa 2000- an. monitor ini pula kerap diucap dengan monitor botol, sebab wujudnya yang besar. Banyak pula yang menyebutnya monitor gembung sebab layarnya membuat suatu cembungan serta tidak datar

Monitor  LCD

Monitor angkatan LCD ini timbul sehabis CRT kadaluwarsa. Monitor LCD ialah tipe- tipe monitor yang disusun dengan menggunakan larutan kristal yang dapat membagikan mutu corak jauh lebih bagus dari CRT. Versi sinar yang diperoleh pula lebih banyak serta terdiri dari dasar piksel, ataupun satu titik kristal cair yang tidak mengucurkan sinar sendiri. Pangkal sinar dari monitor ini ialah lampu neon bercorak putih di bagian balik lapisan kristal.

Kelebihan dari monitor ini umumnya cuma pada biayanya yang ekonomis. Sebaliknya kekurangannyanya terdapat pada energi listrik yang lumayan besar, radiasi yang besar alhasil membuat mata tidak aman kala sangat banyak memandang monitor ini, dimensi fisiknya besar serta berat alhasil susah buat dipindah- pindah dengan lapang.

Monitor  LED

Pada monitor ini mempunyai teknologi touch screen, irit energi sampai 70 persen, kerapatan pixel yang jauh lebih runcing, umur konsumsi yang lebih jauh, ukurannya lebih slim, serta mempunyai pencerahan yang lebih bagus.

Monitor Plasma

Kekurangan monitor ini terdapat pada tingkatan kontras yang lumayan besar, ialah menggapai 10000: 1. Setelah itu biayanya relatif mahal, mengkonsumsi dayanya besar, temperatur yang besar kala dipakai, serta pixel pitchnya lumayan besar. Monitor ini menggunakan suatu layar latar emisif, ialah dengan pangkal sinar dari fosfor yang setelah itu membebaskan bagasi plasma di antara 2 layar latar.

Monitor  OLED

Tipe- tipe monitor selanjutnya, ialah monitor OLED ataupun monitor Organic Light- Emitting Diode. Monitor tipe ini menggunakan semikonduktor penyiar sinar yang terbuat dari susunan organik. Monitor OLED ini mempunyai wujud yang amat pipih, apalagi sampai menggapai kurang dari 1mm.