Macam Program Komputer

Macam Program Komputer

Program aplikasi ialah program- program yang terbuat oleh sesuatu industri pc buat para user ataupun konsumen pc yang bekerja dalam bidang- bidang biasa semacam penerbangan, asuransi, komunikasi, gerai- gerai, publikasi, serta serupanya.

Program aplikasi dipergunakan buat penyediaan bermacam guna yang sedia gunakan. Program pc ini tidak membutuhkan perubahan- perubahan yang berarti bila digunakan oleh konsumennya. Program ini dioperasikan di dalam suatu area sistem pembedahan( operatIng system) buat keperluan- keperluan khusus, misalnya membuat program, profesi kantor, ataupun gaming, ilustrasi program aplikasi itu merupakan:

1. Program Aplikasi Grafis

Program aplikasi ini banyak digunakan oleh para user yang umumnya beranjak dibidang konsep grafis, paling utama buat melukis serta pengerjaan lukisan ataupun gambar. Ilustrasi aplikasi ini antara lain,

– Macromedia FreeHand

– Adobe Ilustrator

– Photo Editor

– Adobe Photoshop

– Corel Draw

– dll

2. Program Aplikasi Pengolah Kata

Aplikasi pengolah tutur ini banyak dipakai oleh para konsumen pc bagus disekolah, dikantor, apalagi dirumah. Ilustrasi program aplikasi ini antara lain:

– Microsoft Word

– Lotus wordpro

– Amipro wordstar

– word perfect

– notepad

– wordpad

– Open Office. org

– dll

3. Program Aplikasi Pengolah Angka

Aplikasi pengolah Nilai ialah aplikasi aplikasi yang sangat kerap dipakai pula oleh para user, paling utama buat pengerjaan informasi berupa nilai yang memrlukan bermacam berbagai kalkulasi, pembuatan bagan, diagram, dsb. Ilustrasi program aplikasi merupakan:

– Microsoft Excel

– Lotus 123

– Quattro pro

– Lotus Symphony

– dll

4. Program aplikasi pengolah informasi atau database

Program aplikasi ini dipakai buat mengorganisir serta mengerjakan sekumpulan informasi. Data- data itu diorganisasikan dalam wujud bentuk informasi semacam Field, record, characcter, serta file. Ilustrasi program aplikasi ini merupakan:

– DBase

– Microsoft Acces

– FoxPro

– ASP

– SAS

– Stats Graphics

– dsb

5. Program Aplikasi Penerbitan

Program aplikasi publikasi umumnya digunakan oleh para user yang beranjak dibidang publikasi, semacam majalah, pesan berita, novel, dsb. Aplikasi ini sanggup mengabungkan catatan serta lukisan dengan bermacam konsep yang menarik. Aplikasi publikasi dipakai dengan cara berbarengan dengan aplikasi aplikasi grafis. Ilustrasi program aplikasi ini antara lain:

– Microsoft Publisher

– Adobe PageMaker

– Adobe InDesign

– Ventura Publisher

– Quark Xpress

– dll

6. Program Aplikasi Multimedia

Aplikasi ini pula sangat kerap digunakan oleh para user pc paling utama buat kebutuhan pengajuan yang banyak menggunakan kartun, suara, ataupun film. Buat sebagian aplikasi dari tipe ini dapat langsung disambungkan dengan jaringan internet. Ilustrasi aplikasi ini merupakan:

– Windows Alat Player

– Real Player

– Gom Player

– Microsoft Power Pint

– Lotus Freelance

– Hardvard Graphics

– dll

7. Program Aplikasi Internet

Aplikasi internet merupakan aturan yang dipakai buat berkaitan antara satu orang ataupun mesin pihak lain yang berjauhan. Aplikasi internet hendak menyangkut 2 bagian, ialah bagian fasilitator( server) serta bagian konsumen( klien). Ilustrasi program aplikasi antara lain:

– Mozilla Firefox

– Google Chrome

– Baidu Browser

– Internet Explorer

– dll

8. Program Aplikasi Toko

Aplikasi gerai merupakan program yang dipakai oleh para owner gerai buat mengendalikan tokonya dimana serta bila saja, buat memeriksa jumlah persediaan, memeriksa klien. mengenali omzet, serta lain serupanya, salah satu program gerai yang lumayan profesional:

– LEMPOS

– Venapos

– LENERP

– LERESTO

– LeCafe

– LeGold

– dan lain- lain