Masih Banyak Kendala Untuk Android 10

Masih Banyak Kendala Untuk Android 10

Masih Banyak Kendala Untuk Android 10 – Setelah jadi topik yang hangat dibicarakan oleh publik sepanjang beberapa pekan terakhir, Google kelanjutannya secara resmi merilis sistem operasi Android terbarunya, Android 10, terhadap 3 September lalu.

Masih Banyak Kendala Untuk Android 10

Meskipun begitu, pas ini baru tersedia beberapa brand HP saja yang mendapatkan update Android 10 ini, geng. Sebut saja Google Pixel dan Essential Phone.

Selain dibekali oleh beberapa fitur menarik, Android 10 termasuk mempunyai sejumlah pembaruan, utamanya di dalam perihal privasi dan keamanan.

Namun, baru termasuk beberapa hari diluncurkan ke pasaran, Android 10 rupanya masih memiliki beberapa bug yang banyak dikeluhkan oleh penggunanya.

Masalah yang Ada di Android 10

Meskipun Android 10 ini sudah pasti udah melalui masa uji coba yang cukup lama, namun perihal itu rupanya nggak cukup untuk membuat Android 10 terhindar berasal dari sejumlah bug, geng.

Nah, bikin anda yang berencana untuk melakukan update Android 10 di HP Android kalian, mending pertimbangkan dulu beberapa bug di Androi 10.

Dilansir berasal dari beberapa pengalaman segera para pengguna Android 10 di forum Google Support, berikut 5 persoalan yang masih terjadi di Android 10.
1. Baterai Boros

Nggak dapat dipungkiri, kalau baterai adalah salah satu komponen mutlak terhadap HP yang terlampau diperlukan oleh penggunanya.

Terlebih rutinitas pemanfaatan HP yang digunakan nyaris sepanjang seharian penuh, sudah pasti membuat kekuatan baterai yang awet jadi impian bagi tiap-tiap orang.

Sayangnya, terhadap pembaruan Andorid 10 ini beberapa pengguna justru mengeluhkan bahwa baterai HP mereka jadi lebih boros berasal dari biasanya, geng.

Hal ini sudah pasti jadi sebuah persoalan yang terlampau mengganggu penggunanya. Bahkan, beberapa di antara mereka mengaku menyesal udah melakukan update dan berharap dapat lagi mengfungsikan OS Android 9.0 Pie saja.
2. Nggak Bisa Melakukan Screenshot

Ditengah Kedatangan berbagai macam fitur baru nan canggih terhadap HP zaman sekarang, screenshot tetap jadi salah satu fitur yang paling banyak diminati oleh para pengguna.

Mengingat fitur ini tawarkan fungsi yang terlampau besar, oleh karenanya nggak mengherankan kalau fitur ini nggak akan lekang oleh zaman.

Namun, terhadap update Android 10 ini banyak sekali pengguna yang mengeluhkan terdapatnya error agar membuat mereka sulit untuk melakukan screenshot, geng.

Bukan cuma nggak dapat melakukan screenshot saja, beberapa pengguna lainnya termasuk menyatakan kalau hasil screenshot yang mereka ambil nggak dapat dikirimkan lewat aplikasi chatting, email, ataupun sarana sosial.

Hal itu gara-gara mereka nggak dapat mendapatkan file screenshot disaat hendak memilih foto berasal dari di dalam aplikasi chatting. Sementara, kalau terhubung aplikasi galeri, file screenshot berikut dapat muncul.
3. Google Play Store Nggak Bisa Dibuka

Memegang peran mutlak di dalam sebuah HP Android, Google Play Store sudah pasti terlampau diperlukan oleh tiap-tiap penggunanya untuk mendownload berbagai macam aplikasi atau game.

Sayangnya, banyak pengguna Andorid 10 yang mengeluhkan bahwa Google Play Store mereka muncul secara sendirinya tiap-tiap kali mencoba untuk membukanya atau yang biasa dikenal bersama istilah force close.

Dengan terdapatnya bug semacam ini, akibatnya beberapa pengguna jadi kesusahan untuk mendownload ataupun mengupdate aplikasi yang udah terinstall di HP mereka, geng.
4. Suara Nggak Muncul Saat Menelpon

Bug seterusnya sekaligus salah satu yang terparah yang ditemukan terhadap update Android 10 adalah nggak munculnya nada lawan berbicara pas melakukan panggilan telepon, geng.

Bukan cuma dikeluhkan oleh satu orang saja, perihal ini rupanya dikeluhkan termasuk oleh beberapa pengguna Android 10 lainnya di sebuah forum spesifik Google Pixel Phone.

Anehnya, salah seorang pengguna mengaku bahwa persoalan berikut kemudian benar bersama sendirinya setelah beberapa jam kemudian.
5. Matinya Sejumlah Sensor Pada HP

Bukan cuma itu saja, persoalan lain yang ditemukan terhadap update sistem operasi Android 10 ini adalah matinya sejumlah sensor yang tersedia terhadap HP, geng.

Beberapa sensor yang mati berikut adalah active edge, auto rotate, auto brightness, double tap to wake up, dan lift to wake.

Kabarnya, persoalan ini paling banyak terjadi terhadap pengguna Pixel 3 XL dan beberapa kecil pengguna HP Google Pixel generasi pertama.

Akibat matinya sejumlah sensor tersebut, salah seorang pengguna mengeluhkan bahwa layar HP-nya jadi gelap dan nggak dapat dinyalakan lagi setelah melakukan panggilan telepon.
Akhir Kata

Nah, itulah tadi beberapa persoalan yang terdapat terhadap update terbaru Android 10, geng.

Meskipun tawarkan sejumlah fitur baru, namun ternyata versi OS terbaru Android ini termasuk membuat penggunanya kesusahan untuk terhubung beberapa perihal spesifik lho.

Saking menganggunya, bahkan nggak sedikit berasal dari mereka yang kelanjutannya memilih untuk melakukan downgrade ke Android 9.0 Pie.