Mengecek sinyal operator langsung lewat ponsel

 

erangkat komunikasi seluler semacam hp, ponsel pintar, pil, serta lain- lainnya tentu menginginkan koneksi jaringan dari operator fasilitator layanan. Koneksi jaringan ini berbentuk gelombang tanda dengan bentuk detail khusus. Dengan tanda ini, handphone bisa tersambung serta memakai pelayanan layanan dari operator seluler.

Tetapi, tanda operator kadangkala tidak bisa menjangkau daerah- daerah khusus alhasil handphone tidak memperoleh layanan selular semacam koneksi internet. Bila semacam ini, kamu bisa jadi wajib mengubah operator seluar lain yang sinyalnya telah menjangkau zona itu.

Kemudian, gimana metode mengenali capaian tanda operator seluler? Kali ini, Tekno Jempol hendak mangulas metode memeriksa tanda operator terbaik di wilayah yang kamu tempati. Dengan sedemikian itu, kamu dapat memastikan opsi operator supaya memperoleh layanan selular yang maksimum.

Memeriksa tanda operator langsung melalui ponsel

Memandang baris sinyal

Di mari kamu tidak butuh menginstall aplikasi pendeteksi tanda operator. Lumayan memakai hp ataupun ponsel pintar kamu. Program Android ataupun iOS( iPhone) pula dapat. Jadi, konsumen gadget yang biasa sekalipun bisa memahaminya.

Triknya, kamu lumayan memandang simbol pemberitahuan tanda pada layar handphone. Bila baris tanda nampak penuh ataupun kira- kira penuh, itu tandanya zona yang kamu tempat telah dijangkau oleh tanda operator selular. Layanan seluler semacam telpon, SMS, ataupun koneksi internet di situ telah tentu bisa dipakai.

Kebalikannya bila baris tanda tidak penuh ataupun apalagi kerap lenyap, hendaknya kamu alih ke zona yang lebih terbuka. Misalnya, teras, laman, alun- alun, serta teras. Paling tidak kamu tidak terletak di zona yang banyak subjek penghalang tanda semacam pilar, tumbuhan, gedung besar, ataupun cuaca kurang baik.

Lihat daya tanda pada status ponsel

Metode memeriksa tanda operator selanjutnya bisa dicoba dengan memandang status hp ataupun ponsel pintar kamu. Status handphone pula muat kondisi jaringan yang dipakai oleh handphone itu tercantum daya tanda operator.

Masuk ke menu Pengaturan

Seleksi alternatif Mengenai ponsel

Seleksi Status

Amati bagian jaringan ataupun sinyal

Langkah- langkah di atas bisa jadi sedikit berlainan disetiap handphone. Tetapi, intinya serupa ialah masuk ke status handphone.

Metode Memeriksa Tanda Operator Terbaik di Wilayah Kalian

Daya tanda operator dalam status handphone umumnya ditunjukkan lewat angka nilai khusus dengan dasar dBm( Desibel- miliwatt). Angka nilai ini pasti berlainan, terkait tipe jaringan, standar pengukuran tanda, ataupun handphone yang dipakai. Selanjutnya ini sebagian ilustrasi daya tanda operator

Jaringan 2G( GSM)

– 70 dBm hingga- 110 dBm( RSSI)

Kian kecil angkanya, kian baik tanda operator yang ditangkap

Kebalikannya, kian besar angkanya, kian kurang baik sinyalnya.

Jaringan 3G( UMTS, WCDMA, HSPA, EVDO)

– 70 dBm hingga- 110 dBm( RSSI)

0 hingga- 20( EC atau IO)

0 hingga- 124( RSCP)

Kian kecil angkanya, kian baik tanda operator yang ditangkap

Kebalikannya, kian besar angkanya, kian kurang baik sinyalnya.

Jaringan 4G LTE

– 80 dBm hingga- 100 dBm( RSRP)

– 10 dB hingga- 20 dB( RSRQ)

– 65 dBm hingga- 95 dBm

Kian kecil angkanya, kian baik tanda operator yang ditangkap

Kebalikannya, kian besar angkanya, kian kurang baik sinyalnya.

Supaya lebih nyata, kamu bisa membaca postingan mengenai daya tanda di mari.

Dengan mengenali daya tanda operator, kamu bisa memastikan operator yang bisa diseleksi buat dipakai pada wilayah itu. Bila memakai 2 operator seluler( dual SIM), kamu pula bisa menyamakan tanda kedua operator itu dalam satu zona yang serupa.