Rekam Layar Komputer VLC Media Player

VLC Media Player adalah program aplikasi multimedia yang digunakan untuk memutar video dan lagu di komputer, laptop, dan android. Hingga artikel ini diterbitkaan, VLC Media Player telah mempunyai versi 3.0.8. VLC Media Player dikembangkan oleh tim VideoLAN yang dirilis sejak tanggal 19 Maret 2012.

VLC Media Player mempunyai berlebihan yang cepat, ringan, dan juga mempunyai sejumlah fitur untuk memenuhi kepentingan multimedia. Banyak format file audio dan video sanggup dijalankan dengan program VLC Media Player. Dengan menempatkan satu program VLC Media Player sanggup menutupi kekurangan sebagian multimedia player yang tidak sanggup memainkan format file audio dan video tertentu.

Rekam Layar Komputer VLC Media Player

VLC Media Player dikenal termasuk sebagai program multimedia player multi platform. Alasannya karena VLC Media Player sanggup digunakan di sembarang Operasi Sistem computer atau laptop. Bahkan waktu ini VLC Media Player sanggup digunakan dengan sempurna di Smartphone seperti Android. VLC Media Player termasuk sanggup diinstall secara portable supaya aplikasi ini sanggup disimpan di fasilitas eksternal seperti USB Flashdisk.

Hebatnya kembali VLC Media Player merupakan program gratis (open source). VLC Media Player sanggup diinstall pada Operasi Sistem Windows XP, Windows Vista, Windows 7, Windows 8, hingga Windows 10. VLC Media Player termasuk ada untuk pengguna Operasi Sistem Mac OS, GNU/Linux, hingga Android. Untuk menikmati kehebatan software VLC Media Player, tidak banyak spesifikasi sistem yang disyaratkan. Selama computer atau laptop mempunyai ruang hardisk dengan ruang kosong setidaknya 70 MB, maka VLC Media Player sanggup dijalankan dengan lancar.

Mungkin sebagian pengguna VLC Media Player tidak memahami jika software besutan VideoLAN ini mempunyai kapabilitas untuk penampilan layar komputer. Berbeda jauh dengan program multimedia player gratis lainnya, VLC Media Player mempunyai fitur untuk merekam aktifitas di computer yang seterusnya sanggup disimpan dalam format video. Kemampuan ini tentunya terlampau berguna jika profesi Anda sebagai pembuat konten video tutorial komputer. Anda tidak harus kembali menginstall software lain cuma untuk memenuhi kepentingan merekam penampilan layar komputer.