Rekomendasi Aplikasi Komputer Edit Gambar Terbaik Untuk Pemula

levitra-pills-vardenafil – Untuk mengedit foto Anda sendiri dengan hasil yang bagus seperti profesional, Anda dapat mencoba menerapkannya dengan aplikasi yang tersedia. Tidak bisa dipungkiri memang ada banyak aplikasi edit foto yang bisa digunakan untuk mengedit foto agar terlihat lebih menarik dan berbeda dari foto lainnya. Ini seperti mencoba mengedit foto dengan perangkat PC, karena hampir semua aplikasi kompatibel dengan perangkat ini.

Rekomendasi Aplikasi Komputer Edit Gambar Terbaik Untuk Pemula

Mengedit foto biasanya melibatkan proses konversi, seperti foto digital, foto kimiawi, ilustrasi, atau foto tradisional. Jika Anda mengedit dengan cara tradisional atau biasa disebut retouching foto. Dengan kata lain, gunakan beberapa alat (seperti airbrush), yang berguna untuk memodifikasi atau mengedit ilustrasi.

Bukan hanya aplikasi Adobe Photoshop saja, karena masih banyak aplikasi lain yang tak kalah asyiknya untuk kamu coba edit foto. Laporan dari situs delon.id. Konten berikut merekomendasikan 5 aplikasi edit foto terbaik di laptop atau komputer. Silakan lihat ulasan di bawah.

1. PhotoShop

Adobe Photoshop masih menempati urutan pertama dalam kategori aplikasi edit foto terbaik di PC. PhotoShop masih sangat populer hingga saat ini, dan masih banyak orang yang menggunakannya. Namun, untuk dapat menggunakan aplikasi ini, pastikan PC Anda mendukungnya. Jika perangkat Anda tidak mendukungnya, jangan gunakan secara paksa, karena akan menurunkan kinerja PC di kemudian hari.

Untuk mendapatkan versi resminya, Anda harus membelinya. Faktanya, Anda dapat menggunakan versi gratis, tetapi bukan versi aslinya. Dan aplikasi tersebut memakan banyak memori penyimpanan.

2. Lightroom

Selain itu, Anda dapat menggunakan Lightroom untuk mengedit foto dengan hasil yang bagus. Dibandingkan dengan Photoshop, Lightroom masih tergolong cerah. Namun fungsi yang tersedia sangat terbatas, namun pengeditan yang dilakukan dengan aplikasi ini tidak akan berkurang, bahkan Lightroom juga banyak digunakan orang untuk keperluan pengeditan foto. Apalagi kelebihan dari Lightroom sendiri yaitu mudah digunakan dan tidak sulit digunakan.

3. Artweaver

Artweaver sangat cocok untuk orang yang suka membuat sketsa. Selain bisa mengedit foto, nyatanya aplikasi ini juga bisa dengan mudah membuat sketsa atau gambar (seperti kartun). Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat mengedit foto yang persis sama dengan lukisan aslinya.

Aplikasi ini juga menawarkan versi gratis dan berbayar, Anda dapat memilih dari mereka. Oleh karena itu, coba gunakan Artweaver untuk mengedit foto.

4. Photo Pos Pro

Anda dapat menggunakan Photo Pos Pro di PC Anda secara gratis. Aplikasi ini merupakan salah satu pilihan Photoshop lainnya karena banyak orang yang menganggap aplikasi ini sama dengan Photoshop. Aplikasi tersebut memiliki berbagai fungsi yang menarik, seperti membuat desain grafis, membersihkan foto, menghaluskan foto, memotong gambar, dan masih banyak lagi fungsi lainnya.

Banyak alat dalam aplikasi ini yang hampir mirip dengan Photoshop. Alat unggulan dalam aplikasi ini adalah alat seleksi, alat teks kaya, efek khusus, alat skrip, dll. Jika Anda penasaran, Anda bisa mencobanya sekarang.

5. DxO Photolab

Sekalipun tools di dalamnya sangat kompleks, DxO Photolab memungkinkan Anda untuk mengedit foto layaknya seorang profesional, nyatanya aplikasi ini dapat mengedit dan mendapatkan hasil yang menarik. Selain itu, ia juga memiliki beragam fungsi yang sangat berguna, jika Anda menggunakannya, Anda akan puas.

DxO Photolab memang sangat cocok untuk kalangan profesional, seperti fotografer dengan skill editing tingkat lanjut. Namun, pemula sangat disarankan untuk menggunakan aplikasi ini.