Secara Permanen di Komputer Windows Cara Mematikan Update Otomatis IDM

Secara Permanen di Komputer Windows Cara Mematikan Update Otomatis IDMĀ  – Internet Download Manager atau lebih dikenal lagi dengan sebutan IDM juga software paling rajin update. Jika Kamu jadi terganggu dengan notifikasi update IDM, kami mampu mematikannya. Artinya saat IDM update, maka setiap komputer terhubung ke internet tidak akan ditemukan notifikasi update IDM. Cara mematikan update IDM sangat mudah. Kamu tidak perlu software tambahan apa pun karena semua ini mampu kami laksanakan secara manual.

Internet Download Manager disingkat IDM adalah software spesifik yang digunakan untuk mengunduh (download) file di internet. Dengan IDM, kecepatan mengunduh file akan meningkat. Diantara software download manager lainnya, kala ini cuma IDM yang mendiami peringkat download manager tercepat.

Banyak keuntungannya kecuali kami download file di internet memakai IDM. Selain mampu memaksimalkan kecepatan pengunduhan, juga IDM punyai fitur resume. Fitur resume ini bermanfaat untuk meneruskan lagi download file kecuali di awalnya unduhan berhenti. Tampilan antar muka (interface) yang sederhana, tidak heran kecuali IDM paling banyak digunakan.

IDM sesuai dengan semua style browser. Untuk mendapatkan software IDM full versi, Kamu perlu membelinya berasal dari penyedia resmi.

Berikut Cara Mematikan Update IDM Secara Permanen di Komputer Windows

Terdapat dua cara untuk mematikan update otomatis IDM. Disini saya akan membahasnya sampai tuntas. Silakan Kamu simak artikel tersebut sampai selesai.
1. Cara Pertama Mematikan Update Otomatis IDM

Cara pertama untuk mematikan update IDM adalah dengan laksanakan sedikit pergantian pada pengaturan registry Windows. Cara ini mampu Kamu laksanakan disemua Windows baik 86bit/32bit atau 64bit.

Untuk melakukannya, silahkan Kamu membuka registry Windows berasal dari Start sesudah itu Search. Di kolom pencarian silahkan Kamu ketik regedit sesudah itu Enter.

Setelah jendela Registry Editor aktif, silahkan Kamu klik HKEY_CURRENT_USER sesudah itu menentukan Software dan menentukan DownloadManager.

Langkah selanjutnya silahkan Kamu menentukan LstCheck dan klik kanan disitu. Lalu klik menentukan Modify.

Jika jendela Edit String aktif, sekarang silahkan Kamu pindah nilai Value data dengan yang lebih besar. Artinya kami akan memanipulasi update otomatis IDM dengan th. yang lebih tinggi. Misalnya kami akan sebabkan pengaturan update IDM sampai th. 9999, maka silahkan Kamu mengisi jadi 99. Klik OK kecuali telah Kamu atur manual nilai Value datanya.

Sekarang Logoff atau Restart komputer supaya semua pengaturan Registry Editor berfungsi.
2. Cara Manual Kedua Untuk Menonaktifkan Update IDM

Cara ke dua yang akan kami laksanakan disini adalah dengan merubah nama file spesifik supaya IDM tidak update otomatis setiap komputer terhubung ke internet. Sebelum laksanakan cara ini sebaiknya Kamu nonaktifkan pernah software IDM. Bahkan silahkan Kamu Exit software IDM yang terdapat pada System Try.

Silakan Kamu membuka folder instalasi IDM di komputer. Biasanya akan berada di C:>Program Files>Internet Download Manager.

Setelah folder instalasi IDM terbuka, sekarang Kamu cari file yang bernama IDMGrHlp. Untuk mempercepat pencarian, silahkan memakai fitur Search Otomatis Windows. Jika telah ditemukan, silahkan Kamu pindah atau rename file jadi idmhelp-old.

Selanjutnya Kamu cari lagi file yang bernama idmBroker. Seperti cara diatas, untuk mempercepat pencarian silahkan memakai fitur Search Otomatis Windows. Jika telah ditemukan, silahkan pindah namanya dengan cara rename jadi IDMGrHlp.

Selanjutnya Kamu cari lagi file yang bernama idmBroker. Seperti cara diatas, untuk mempercepat pencarian silahkan memakai fitur Search Otomatis Windows. Jika telah ditemukan, silahkan pindah namanya dengan cara rename jadi IDMGrHlp.

Jika Kamu telah laksanakan cara diatas, maka sekarang setiap komputer terhubung ke internet maka IDM tidak akan muncul notifikasi update. Kerugiannya kecuali perihal ini terjadi, maka IDM yang Kamu memakai jadi tidak uptodate. Setiap ada pembaruan IDM, Kamu tidak akan diberitahu lagi.

Untuk mengatasi perihal tersebut diatas, sebetulnya Kamu tetap mampu laksanakan kontrol update IDM secara manual. Untuk melakukannya silahkan Kamu membuka software IDM sesudah itu klik menu Help sesudah itu About IDM.

Selanjutnya Kamu mampu klik tombol Check for Update. Nanti secara otomatis Kamu akan diarahkan ke situs resmi IDM. Dengan begitu Kamu mampu memahami update IDM.

Ok barangkali artikel Cara Mematikan Update IDM dicukupkan sekian saja. Silakan Kamu menentukan cara mana yang termudah. Semoga sukses dan sampai bertemu lagi di artikel keren dan menarik lainnya.