Software & Minimal Server Spesifikasi Hardware

Software & Minimal Server Spesifikasi Hardware

Analisis Kebutuhan Hardware

analisis keperluan hardware warnet tersebut. Sbb :

Line Internet/modem,

untuk membuka dengan ISP (Internet Service Provider). Koneksi ke ISP memakai Speedy.

2.Router,

di memakai untuk menyaring atau memfilter knowledge yang lantas lalang di jaringan berdasarkan protocol tertentu, router yang digunakan haruslah compatible dengan paket jaringan yang

dipakai.Sebuah Router mendeskripsikan informasi berasal dari satu jaringan ke jaringan yang lain. router bakal melacak jalur yang paling baik untuk mengirimkan sebuah pesan berdasarkan alamat obyek dan alamat asal.dengan kata lain router jelas alamat computer. Router compatible 1024 Kbps.

3. Komputer Server, Spesifikasi :

suatu komputer yang jadi pengelola dan pusat bagi komputer lainnya. Karena berfungsi sebagai pusat, sedikitnya sebuah server kudu membawa lebih dari satu karakter yang lebih dibandingkan dengan komputer yang membuka kedalam suatu jaringan. Keseluruhan komputer yang membuka ke server dalam jaringan disebut sebagai Workstation. Hampir semua style komputer sanggup digunakan sebagai komputer workstation. Terdapat 1 buah server.

4. Prosesor sedikitnya 3,5 Hetz.

Fungsi berasal dari CPU ini adalah memproduksi dan memproduksi semua hitung dan perintah-perintah yang membawa dampak komputer sanggup dioperasikan. Karena panas yang dihasilkannya, CPU tetap ditambah dengan kipas dan terhitung heat sink untuk kurangi suhunya. Pada jenis-jenis CPU terbaru, sudah ditambah pula dengan Graphic Processing Unit (GPU) yang terintegrasi ke dalam CPU, sebagai pengolah data-data grafis.

5. VGA sedikitnya 256 MB.

VGA card atau kartu grafis berfungsi sebagai penghubung yang amat mungkin pengiriman data-data grafis antara PC dan perangkat display layaknya monitor atau proyektor. Sebagian besar komputer punyai VGA yang terpisah sebagai kartu ekspansi yang dipasang pada slot motherboard. Namun tersedia terhitung komputer yang membawa VGA terintegrasi pada motherboard atau pada CPU-nya.

6. RAM sedikitnya 1 GB.

RAM berfungsi sebagai tempat transit knowledge saat untuk operasi-operasi yang tengah dilakukan oleh CPU. RAM berbentuk volatile, berarti perangkat ini tidak meyimpan knowledge secara permanen, cuma untuk operasi yang diperlukan saja. Kapasitas RAM pada PC yang kerap kita temukan memadai beragam , terasa berasal dari 256 MB (MegaBytes) – 16 GB (GigaBytes)

7. Hardisk sedikitnya 40 GB.

Hard-disk berfungsi sebagai tempat penyimpanan knowledge utama dalam sebuah sistem komputer. Sistem Operasi , aplikasi, dan dokumen-dokumen disimpan pada hard-disk ini. Pada PC terbaru, tersedia terhitung perangkat keras baru yang bernama Solid State Drive (SSD). Fungsinya serupa layaknya hard-disk, tetapi menawarkan kecepatan transfer knowledge yang lebih cepat.

8. Power Supply Unit (PSU)

Power Supply berfungsi sebagai pengkonversi dan penyalur energi listrik berasal dari outlet sumber (misalnya listrik PLN) ke wujud energi listrik yang sanggup digunakan untuk mobilisasi komponen komputer yang berada di dalam casing. Biasanya, PSU ini diletakkan di anggota belakang casing

9. Keyboard dan Mouse

Keyboard dan mouse berfungsi sebagai alat input untuk memasukkan perintah teks, karakter, atau mobilisasi objek pada antarmuka grafis untuk diproses oleh komputer. Ukuran dan wujud berasal dari ke-2 alat ini memadai beragam, tetapi fungsinya serupa saja.

10. Sound Card (Kartu suara)

Fungsinya sebagai penghubung antara komputer dan alat output audio layaknya speaker

Komputer client, Spesifikasi :

Prosesor sedikitnya 3,5 Hetz.
VGA sedikitnya 256 MB
RAM sedikitnya 1 GB.
Hardisk sedikitnya 20 GB.
NIC (Network Interface Card)/LAN Card

Analisis Kebutuhan Software :

Sistem Operasi

Sistem Operasi yang digunakan untuk server digunakan Sistem Operasi khusus server sedikitnya untuk client adalah Microsoft windows XP atau untuk server Windows Server 2003.

Billing explorer

Billing explorer sebuah aplikasi yang dipakai untuk membantu admin dalam jalankan perhitungan saat dan ongkos dan juga digunakan untuk membawa dampak laporan keuangan dan laporan data, tidak cuman itu terhitung billing digunakan untuk memanajemen client menambahkan penomoran pada client.

Web Browser

Web Browser adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk membuka sebuah website dan jalankan aktifitas berinternet lainnya. Contohnya internet explorer, Mozila Firefox, Google Chrome. Dll

Internet Download Manager,

IDM merupakan keliru satu aplikasi yang digunakan untuk membantu sistem download.

Bandwitch limiter

Bandwitch limiter digunakan untuk menyesuaikan bandwitch yang diberikan pada tiap client agar merata.

Kebutuhan Minimal Server

Komputer Server, suatu komputer yang jadi pengelola dan pusat bagi komputer lainnya. Karena berfungsi sebagai pusat, sedikitnya sebuah server kudu membawa lebih dari satu karakter yang lebih dibandingkan dengan komputer yang membuka kedalam suatu jaringan. Keseluruhan komputer yang membuka ke server dalam jaringan disebut sebagai Workstation. Hampir semua style komputer sanggup digunakan sebagai komputer workstation.

Terdapat 1 buah server. Spesifikasi :

Prosesor sedikitnya 3,5 Hetz
VGA sedikitnya 256 MB.
RAM sedikitnya 1 GB.
Hardisk sedikitnya 40 GB.
NIC (Network Interface Card)/LAN Card