Software Pengolah Kata

Cocok namanya, program ataupun aplikasi ini dipakai buat keinginan catat menulis. Sebagian ilustrasinya, ialah:

a. Lotus Word Pro

Terbuat oleh International Business Machine( IBM), aplikasi ini memiliki keunggulan, filenya dapat dibuka dan disunting mengenakan Microsoft Word. Beliau pula dilengkapi sarana Helpful Menu Finder yang manfaatnya buat menolong menciptakan instruksi- instruksi yang cocok dengan Microsoft Word serta Word perfect.

b. OpenOffice Writer

Aplikasi berlisensi free( freeware) ini bertabiat multiplatform nama lain bisa dijalani pada bermacam sistem pembedahan, mulai dari Windows, Linux, Unix, Mac OS serta Solaris. Fitur yang dipunyai seragam dengan Microsoft Word, alhasil konsumen terkini tidak hendak kesusahan buat memanfaatkannya. Informasi yang terbuat lewat OpenOffice Writer juga dapat dibuka serta diedit di Microsoft Word, sedemikian itu kebalikannya.

c. Star Office Writer

Serupa perihalnya dengan OpenOffice Writer, program ini pula bertabiat multiplatform. Beliau sanggup mengkonversi file dari Microsoft Word serta Word Perfect. Tidak hanya itu, di dalamnya ada banyak ilustrasi catatan, pesan, fax, resume dan akta.

d. Corel Wordperfect

Kelebihan aplikasi Wordperfect terdapat pada biayanya yang lebih ekonomis dibandingkan Microsoft Word. Beliau pula dapat membaca file dari program itu. Tetapi, kekurangannya, ialah membutuhkan detail perangkat keras yang lebih besar, minimun Pentium III dengan memory 128 MB.

e. Microsoft Word

Kamu tentu tidak asing dengan aplikasi yang dikeluarkan oleh Microsoft Corporation ini. Beliau umumnya sepaket dengan program Microsoft Office lain, semacam Excel, Power Poin serta serupanya. Aplikasi itu bawa banyak keunggulan, mulai dari konsumsinya yang gampang( user friendly), fitur komplit serta dapat digunakan buat membuat bermacam berbagai akta, antara lain novel, pesan, pengumuman dan lukisan simpel. Tetapi, satu aplikasi Microsoft Word wajib diinstal buat satu pc. Konsumen juga wajib melunasi sertifikat yang tidak ekonomis.