Software Penting Untuk Komputer Anda di Rumah

Software Penting Untuk Komputer Anda di Rumah

Software Penting Untuk Komputer Anda di Rumah – Saat ini ada banyak sekali aplikasi/software yang di ciptakan begitu banyak ragam vendor, lebih-lebih banyak diantaranya yang free alias gratis. Dengan banyaknya aplikasi-aplikasi yang ada pasti kadangkala membingungkan kami sebagai pengguna komputer untuk memilih aplikasi mana saja yang mutlak dan perlu ada dalam PC atau laptop kita. Karena kalau terlalu banyak aplikasi yang terinstal tentu saja tambah memberatkan komputer dan membuatnya agak sedikit lemot.

Software Penting Untuk Komputer Anda di Rumah

1.Web browser
Aplikasi pertama yang perlu ada di komputer adalah web browser. Hal ini karena web browser adalah sebuah aplikasi yang terlalu mungkin penggunanya untuk dapat berselancar di dunia maya, supaya dapat dipastikan tanpa ada web browser maka anda tidak dapat dapat melaksanakan kegiatan online terhadap internet.
Web browser sendiri memang sudah ada di tiap tiap komputer dikala komputer selanjutnya di install bersama sistem operasi windows, tetapi kebanyakan web browser yang ada adalah Internet Explorer dan tak jarang pula banyak pengguna yang kurang menyukai web browser selanjutnya supaya untuk alternatifnya dapat mendownload dan menginstall web browser lainnya seperti Google Chrome atau Mozila Firefox, ataupun web browser lainnya.

2.Antivirus
Setelah punyai web browser maka aplikasi/software setelah itu yang perlu ada di komputer adalah antivirus. Hal ini pasti terlalu mutlak karena bersama ada antivirus secara otomatis komputer dapat terlindungi dari serangan virus yang dapat mengakibatkan kerusakan sistem terhadap komputer. Seperti yang kami ketahui, tiap tiap harinya selalu bermunculan virus-virus baru yang siap menyerang komputer kita.

Dengan menginstal suatu antivirus maka paling tidak kami mempunyai proteksi, atau setidaknya selalu ada peringatan kalau setiap saat ada virus yang menyusup dalam komputer kita. Lantas antivirus apa yang terbaik? Sekarang ini banyak sekali antivirus yang ada di internet, baik buatan dalam negeri maupun luar negeri. Sederet nama seperti smadav, avast, AVG, Norton, dan sebagainya dapat anda pertimbangkan.

3.Microsoft office
Aplikasi atau software setelah itu yang mutlak ada di komputer adalah Microsoft Office. Aplikasi ini pasti menjadi terlalu perlu untuk diinstall khususnya bagi para pekerja ataupun pelajar yang bersinggungan bersama kegiatan tulis-menulis di komputer.
Dengan menginstall Microsoft Office terhadap komputer maka itu bermakna secara otomatis anda sudah punyai beragam aplikasi pendukung lainnya untuk keperluan tulis-menulis seperti Microsoft Word, Power Point, sampai Excel.

4.Picasa photo
Aplikasi keluaran Google yang berguna untu mengumpulkan dan terhubung beragam file gambar/foto di komputer bersama tampilan yang simple dan menarik. Kelebihan lainnya dari program ini adalah Anda dapat mendapatkan semua file foto yang ada dalam beragam format lebih-lebih dikala file selanjutnya sudah disembunyikan.
5.VLC media player
Aplikasi setelah itu yang perlu ada di komputer adalah VLC media player, yakni sebuah program multimedia yang berguna untuk memutar video dalam beragam format di komputer bersama lancar.

6.Internet download manager
Jika anda sedang berselancar di internet dan tiba-tiba inginkan mengunduh sebuah file yang ukurannya besar, maka sebaiknya memanfaatkan aplikasi download manager. Dan salah satu sekian banyak nama software tampaknya Internet Download Manager (IDM) yang paling banyak di gunakan.
Dengan menginstall IDM maka komputer dapat bersama mudah di memanfaatkan untuk mendownload beragam file dan bersama kecepatan download yang maksimal lebih-lebih lebih cepat 10 kali lipat dari unduhan standard sebuah web browser. Ya tentu saja perlu di barengi bersama kwalitas jaringan di daerah anda.

7.Winamp
Jika anda gemar memutar musik dalam beragam format maka aplikasi yang perlu untuk Anda salah satunya adalah Winamp. Yaitu sebuah aplikasi/software untuk menolong kegiatan multimedia khususnya dalam memutar musik bersama tampilan tema visual yang menarik

8.Winrar
Winrar adalah sebuah aplikasi / software yang dikhususkan untuk terhubung sebuah kumpulan folder atau file dalam bentuk rar/zip atau sebaliknya, mengumpulkan atau mengarsipkan sebuah folder / file dalam bentuk rar/zip..
Aplikasi ini menjadi terlalu perlu untuk didownload dan ada terhadap komputer kita. Karena biasanya, dikala kami mendownload sebuah file di internet maka file selanjutnya berada dalam bentuk rar atau zip supaya hanya dapat diakses bersama aplikasi winrar.

9.Adobe flash player
Aplikasi/software Flash Player ini berguna untuk melengkapi browser Anda supaya dapat terhubung file-file bersifat animasi/film yang kebanyakan disematkan terhadap website, video, atau game yang diakses di komputer.
Hal ini menjadi terlalu mutlak dan perlu untuk didownload dan dimiliki terhadap tiap tiap komputer karena tanpa ada Flash Player Anda tidak dapat dapat menjelajah Youtube ataupun web penyedia sarana animasi/film lainnya.

10.CC cleaner
Aplikasi yang tak kalah pentingnya untuk ada di komputer adalah CC Cleaner. Aplikasi ini berguna untuk menghapus beragam chace yang ada di browser/komputer yang mana kebanyakan memperberat kerja browser ataupun komputer itu sendiri.
Oleh karena itu aplikasi/software yang satu ini terlalu perlu ada di tiap tiap komputer kegunaan hindari penumpukan Chace yang membawa dampak komputer menjadi lemot.

11.Adobe photoshop
Aplikasi/software ini tidak hanya berguna bagi editor pakar saja melainkan hampir di tiap tiap komputer pengguna perlu memilikinya. Hal ini karena Photoshop adalah sebuah aplikasi editing foto yang terbaik, terlengkap dan paling banyak diunduh di internet.

12.File recovery
Aplikasi File Recovery berguna untuk mengembalikan (undo) sebuah file yang sebelumnya terhapus baik secara sengaja maupun tidak sengaja. Aplikasi ini menjadi terlalu mutlak untuk ada terhadap tiap tiap komputer karena tak jarang kami sebagai pengguna melaksanakan sedikit kesalahan dan tiba-tiba ada sebagian file yang terhapus, maka bersama aplikasi ini hal selanjutnya tidak dapat menjadi masalah karena file yang terhapus dapat langsung dapat dikembalikkan.

13.Directx
Aplikasi/software directx berguna untuk menangani beragam masalah yang berjalan terhadap daerah resolusi terhadap program media yang membutuhkan resolusi tinggi seperti sekiranya game high resolution yang mana untuk memenuhi keperluan resolusinya diperlukan perlindungan dari pihak ketiga seperti directx.

14.NET framework
NET Framework adalah sebuah aplikasi/software yang khusus diciptakan untuk menolong sistem instalasi dari aplikasi/software lainnya yang kebanyakan terlalu berat untuk diinstall di komputer pengguna. Dengan ada aplikasi ini terhadap komputer anda maka tidak menutup barangkali kalau semua aplikasi yang ada dapat terinstall dan dijalankan bersama lancar oleh komputer anda.
Demikianlah ulasan berkenaan aplikasi-aplikasi apa saja yang perlu ada di komputer kegunaan menolong komputer anda supaya berkinerja maksimal, semoga bermanfaat.