Software Wajib Install Membuat PC dan Laptop Baru Menjadi Sempurna

Software Wajib Install Membuat PC dan Laptop Baru Menjadi Sempurna

Saat ini, umumnya orang sebenarnya telah berubah kepada teknologi mobile. Hampir segala hal yang dulunya cuma dapat dilaksanakan di komputer, sementara ini dapat dilaksanakan cuma dengan bantuan smartphone. Namun, tetap saja tetap banyak orang yang menggunakan PC atau laptop untuk laksanakan aktivitasnya sehari-hari. Kalau kamu punyai laptop atau PC baru, kadang mungkin kamu bingung berkenan install software apa aja. Nah, kali ini Jaka berkenan bahas 10 Software Wajib Install untuk PC dan Laptop Baru.

Laptop atau PC yang baru dibeli umumnya tetap kosong, belum ter-install software apa pun, apalagi terkadang tanpa proses operasi Windows. Baru, deh kamu sebagai pengguna meng-install software yang kamu butuhkan. Apa saja sih kurang lebih software utama yang sangat dibutuhkan dan wajib tersedia di di dalam tiap-tiap komputer? Berikut ulasannya.10 Software Wajib Install untuk PC dan Laptop Baru
1. Google Chrome

Software pertama yang wajib kamu install untuk laptop atau komputer baru kamu adalah browser. Yap, Google Chrome merupakan pilihan browser terbaik untuk proses operasi Windows. Memang sih, di Windows terkandung Internet Explorer atau Microsoft Edge yang jadi browser bawaan. Namun, tampilannya tidak cukup menarik dan fiturnya pun tidak lengkap. Dengan Google Chrome, kamu dapat mengakses internet dengan lebih mudah dan cepat.

2. Internet Download Manager

Buat kamu yang kerap download file apa pun di internet, menjadi berasal dari software, film, lagu, dan sebagainya pasti mengerti dong IDM alias Internet Download Manager? Yap, dengan software yang sangat berfungsi ini, download file apa pun jadi jauh lebih cepat. Bahkan sampai 10x lebih cepat dan praktis. Hebatnya lagi, kecuali proses download kamu berhenti di sedang jalan, gara-gara koneksi internet yang putus, atau kuota habis, tenang aja. Karena kamu tetap dapat melanjutkan download di lain waktu, apalagi di komputer lain. IDM juga punyai plug-in untuk men-download video YouTube secara segera di browser kamu.3. WinRAR

Inilah keliru satu software paling berfungsi untuk para pengguna PC dan laptop. WinRAR adalah software yang dapat digunakan untuk mengkompres kumpulan file jadi sebuah file ZIP atau RAR, sekaligus berfungsi sebagai extractor untuk mengakses beragam file berformat ZIP, RAR, 7z, JAR, ISO, dan sebagainya. WinRAR merupakan software dengan faedah yang lengkap dan wajib tersedia di tiap-tiap laptop atau PC.

4. GOM Player

Salah satu kegiatan yang biasa dilaksanakan di PC atau laptop adalah melihat video. Baik yang berupa video musik, video lucu, TV series, atau film. Supaya melihat film dan video lain lebih lancar, kamu perlu software video player alias pemutar video yang berkualitas. Video player terbaik yang dapat kamu menggunakan adalah GOM Player. Software ini dapat memutar video dengan format file apa pun. Video player ini juga punyai ukuran file yang kecil dan relatif mudah kala dijalankan. Fitur-fiturnya juga banyak dan lengkap. Bahkan GOM Player juga dapat digunakan untuk streaming video berasal dari internet, loh!

5. LibreOffice

Membuat dan memproduksi dokumen merupakan keliru satu hal yang sangat penting untuk dilaksanakan di PC atau laptop. Salah satu software pengolah dokumen gratis yang Jaka sarankan adalah LibreOffice. Fitur-fiturnya tidak jauh beda dengan Microsoft Office, tapi dengan ukuran file yang lebih kecil dan ringan.

6. CCleaner

Supaya performa dan kinerjanya tetap berlangsung baik, kamu juga wajib rajin laksanakan perawatan pada PC dan laptop kamu. Terutama untuk bersihkan file-file sampah seperti cache, temporary files, dan sebagainya. Sehingga membawa dampak kinerja komputer kamu jadi lebih mudah dan cepat. Software terbaik untuk laksanakan tugas ini adalah CCleaner. Dengan memasang dan menggerakkan CCleaner, PC atau laptop kamu bakal menjadi jadi jauh lebih mudah dan cepat kala digunakan.