Windows 10X Resmi di Rilis, Apa Perbedaannya ?

Windows 10X Resmi di Rilis, Apa Perbedaannya ?

Windows 10X Resmi di Rilis, Apa Perbedaannya ? – Pada gelaran Surface Event September 2019 lalu, Microsoft memperkenalkan sistem operasi terbarunya Windows 10X.

Tidak mau ketinggalan bersama tren gadget yang sedang dilanda hype desain serbalipat; Microsoft pengin memfokuskan Windows 10X ke perangkat dual-screen, geng.

Windows 10X Resmi di Rilis, Apa Perbedaannya ?

Secara umum, OS ini adalah varian Windows yang dikhususkan untuk pemakaian yang lebih streamlined dan nggak sangat savvy, intinya Windows 10X bikin pengguna casual.

Buat lebih dari satu pengguna, Windows 10 versi reguler bisa saja udah cukup. Namun, bikin pengguna casual lainnya, Windows 10 kadang dapat bikin mumet bersama masalah-masalah kompatibilitas, driver, dan lain-lain.

Nah, inilah alasan Microsoft sebabkan Windows 10X, geng. Didesain bikin pengguna yang pengin lebih simpel, OS Windows 10X ini ada bersama lebih dari satu fitur yang dipangkas .

Hingga sementara ini, Windows 10 adalah OS bersama jumlah pengguna terbanyak sedunia, meraih 800 juta terhadap Maret 2019.

Dengan jumlah tadi, tentunya pengguna udah punya kebiasaan bersama kelebihan-kekurangan Windows 10 versi reguler. Terus, apakah Windows 10X yang punyai fitur terbatas bakal laku di pasaran?

Microsoft Surface Event 2019 yang digelar terhadap Kamis (03/09/19) mengungkap sejumlah gadget baru Microsoft.

Line-up gadget Surface teranyar ini pada lain adalah Surface Laptop 3, Surface Pro 7, Surface Pro X, Surface Neo, Surface Duo, dan Surface Earbuds. Mungkinkah ini tingkatkan daftar gadget Microsoft tersukses?

Dari sekian gadget baru Microsoft, model yang bakal mengfungsikan Windows 10X hanya Surface Neo yang punyai layar ganda, geng.

Secara singkat, Microsoft Surface Neo ini punyai 2 layar LCD tiap-tiap berdimensi 9 inci yang terhubung ke engsel 360 derajat bersama ketebalan hanya 5.6mm dikala layar terbuka.

Surface Neo punyai slot SIM bersama konektivitas LTE, USB Type-C, dan teknologi biometrik Windows Hello lewat kamera inframerahnya.

Meski Surface Duo juga ada bersama layar ganda, perangkat ini nggak bakal mengfungsikan OS berbasis Windows, melainkan skin Android versi Microsoft yang belum diungkap detailnya.

Seperti yang udah Jaka sebutkan di awal, Windows 10X adalah OS Windows versi ringan yang didesain bikin gadget Microsoft bersama layar ganda.

Windows 10X ini merombak lebih dari satu elemen antarmuka layaknya Start Menu yang kini tampil beda bersama ikon-ikon yang besar, sistem sorting dihilangkan, plus file history kini rubah dari Timeline ke Start Menu.

Singkatnya, Windows 10X dibikin untuk kemudahan navigasi bersama hubungan touchscreen, yang sesungguhnya Windows 10 versi reguler udah punyai Tablet Mode.

Kalau kamu belum tahu, Windows 10 udah punyai Tablet Mode yang membuat perubahan antarmuka menjadi lebih besar, bersama Start Menu yang mirip Windows 8 yang sempat dirumorkan sebagai Windows 10 Lite.

Mode Tablet ini dapat digunakan di semua perangkat Windows 10; ini dapat bikin kami bertanya-tanya, apa perangkat tablet Windows 10X dapat laris di pasaran?

Memang, Windows 10X punyai pendekatan core OS yang berbeda, dikarenakan secara bawaan udah sesuai bersama aplikasi Windows lintas versi, geng. Mau 32bit, 64bit, atau UWP, semua aplikasi dapat jalur bersama mulus.

Selain itu, antarmuka Windows 10X juga beda banget dari Tablet Mode Windows 10. Interaksi pengguna dapat lebih singkat di Windows 10X, yang otomatis lebih oke bikin produktivitas bikin sebuah tablet.

Penerapannya di Surface Neo yang secara default udah menopang LTE juga bikin Windows 10X menjadi opsi menarik bikin kamu yang pengin lebih mobile.

Beberapa sementara lalu, Apple mengambil keputusan untuk mengatasi iPad dari iOS dan sebabkan OS spesifik bernama iPadOS bikin tabletnya.

Keputusan ini bisa saja dianggap sebuah langkah baik oleh Microsoft, terbukti bersama timbulnya iterasi OS Windows 10X di tablet lipat barunya, Surface Neo.

Keterbatasan fitur di Windows 10X masih belum banyak diungkap oleh Microsoft, tapi satu perihal yang tentu adalah pengguna Windows 10 biasa bakal mendapati antarmuka yang semuanya berbeda.

Perangkat tablet Windows 10 tidak bakal mendapat update Windows 10X, dikarenakan pembaruan ini sementara spesifik bikin Surface Neo.
Akhir Kata

Hadirnya Windows 10X yang diumumkan terhadap Surface Event 2019 ini dapat menjadi sebuah blunder, atau tambah sesuatu yang beruntung bikin Microsoft.

Mungkin kedepannya bakal ada perangkat non-Microsoft/Surface bersama OS Windows 10X. Soal laku atau nggaknya, gimana menurut kamu? Sampaikan pendapatmu di bawah, ya.